Politik Pemerintahan

Bahagianya Warga Saat Bangun dan Terima Paket Sahur dari Cak Machfud

Surabaya (beritajatim.com) – Relawan Machfud Arifin yang tergabung dalam Komunitas Pendukung Machfud Arifin (KPMA) membangunkan sahur sambil membagikan makanan untuk warga di Kelurahan Kupang Krajan, Kecamatan Sawahan, Surabaya selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Anto, selaku ketua KPMA mengatakan, pembagian makanan sahur tersebut dilakukan secara door to door dari rumah ke rumah warga.

“Kita mengetuk pintu-pintu rumah warga, membangunkan warga untuk sahur sekaligus memberi menu makan sahur untuk mereka,” ujar Anto.

Anto mengungkapkan, program pembagian makan sahur gratis untuk warga adalah buah pikir yang digagas langsung oleh Cak Machfud, ia mengaku bangga menjadi bagian dari program tersebut.

“Ini adalah program dari Pak Machfud yang ingin membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, saya senang bisa membantu Pak Machfud untuk mendistribusikan makanan ini untuk warga,” kata Anto.

Anto mengatakan, untuk kelurahan Kupang Krajan sendiri, ia membawa total 700 box makanan sahur gratis untuk warga.

“Setiap rumah bervariasi, tergantung isi keluarganya, rata-rata setiap rumah kita bagikan 3-4 nasi box,” ujar Anto.

Anto juga mengungkapkan, masih banyak titik-titik kelurahan di Surabaya yang akan didistribusikan nasi sahur gratis dari Cak Machfud.

Sementara, warga di Kelurahan Kupang Krajanuni aksi yang dilakukan oleh cakachfud. Seperti yang diungkapkan oleh Satriyono (52), ia mengaku sangat terbantu oleh makan sahur gratis dari Machfud, Satriyono pun memuji sekaligus berterimakasih pada Cak Machfud.

“Alhamdulillah, keluarga saya dapat 4 nasi gratis dari Pak Machfud, lumayan untuk nambah lauk sahur,” ujar Satriyono.

“Terimakasih Pak Machfud, semoga kebaikan beliau dibalas langsung oleh Allah SWT,” tambahnya.

Di sisi lain, pandemi Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan gejala penurunan maupun kurva yang melandai. berbagai elemen bangsa seperti tenaga kesehatan, masih berjibaku merawat korban di rumah sakit, begitupun yang dilakukan oleh kelompok masyarakat termasuk Cak Machfud yang bergotong royong untuk mendukung keberlangsungan hidup selama pandemi khususnya saat PSBB di Surabaya. [hen/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar