Politik Pemerintahan

Bahagianya Tukang Becak Dapat Sahur dari Cak Machfud

Surabaya (beritajatim.com) – Para tukang becak yang biasa mangkal di dekat persimpangan rel kereta jalan Bendul Merisi mendapatkan makan sahur gratis dari tokoh masyarakat Machfud Arifin pada Rabu (29/4) dini hari tadi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh para relawan Cak Machfud yang tergabung dalam Komunitas Pendukung Machfud Arifin (KPMA). Anto ketua KPMA mengatakan, kegiatannya tersebut bertujuan untuk saling berbagi di bulan Ramadhan ini.

“Ini kan bulan suci, bulan yang penuh berkah, kita diwajibkan untuk saling berbagi kepada sesama,” ujar Anto.

Selain untuk berbagai, Anto juga mengatakan jika maksud dari pembagian makan gratis yang digagas oleh Cak Machfud itu adalah bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi corona ini, khususnya para pekerja harian.

“Tidak bisa dibohongi, pekerja harian seperti tukang becak ini lah yang paling terdampak akan corona ini, jadi maksud pak Machfud dengan bagi-bagi sahur gratis ini semoga bisa meringankan beban mereka,” ujar Anto.

Anto mengaku senang sekaligus bahagia, kegiatan bagi-bagi sahur gratisnya ini sangat didukung oleh Cak Machfud.

“Alhamdulillah kalau untuk urusan kemanusiaan, Pak Machfud pasti selalu support, ini selain beliau yang punya ide, beliau juga mensuport segala kebutuhan kami selama di lapangan,” kata Anto.

“Kita dibekali masker, handsanitizer, juga peralatan pribadi lainnya untuk tim kami di lapangan,” tambahnya.

Anto dan KPMA berkomitmen akan bergerak di jalan kemanusiaan untuk terus berbuat baik demi masyarakat Surabaya.

“Kami KPMA dan pak Machfud Arifin akan terus melakukan segala upaya untuk membantu masyarakat Surabaya di tengah Covid-19, khususnya dari segi pangan,” tutup Anto. [hen/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar