Politik Pemerintahan

BAGUSS Pamekasan-Sumenep Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Pamekasan (beritajatim.com) – Barisan Gus dan Santri Bersatu (BAGUSS) Pamekasan dan Sumenep, menggelar deklarasi dukungan bagi Capres Cawapres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin untuk pelaksanaan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Deklarasi dukungan terhadap pasangan capres cawapres nomor urut 1 untuk pelaksanaan pemilu yang akan digelar serentak 17 April 2019, digelar di Desa Tattangoh, Kecamatan Proppo, Rabu (20/2/2019).

“Alhamdulillah dalam kesempatan ini kita diberi kesehatan, sehingga bisa berkumpul di tempat ini dalam rangka menjalankan amanah dan agenda mewujudkan kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres mendatang,” kata Pengurus DPW BAGUSS Jawa Timur, Gus Yusuf Hidayat.

Pihaknya juga menyampaikan salam Ketua Presidium BAGUSS, Gus Ipal yang berhalangan hadir karena harus tetap berada di Jakarta. “Beliau berpesan bahwa NU (Nahdlatul Ulama) bersama para gus dan santri, di berbagai elemen harus tetap menjadi pelayan para kiai dan pesantren untuk bergerak bersama masyarakat membantu NU memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” ungkapnya.

“Seperti kita ketahui bersama, BAGUSS berdiri di Pondok Pesantren Tebuireng (Jombang), beliau (Gus Ipal) berpesan untuk bantu KH Ma’ruf Amin yang notabene sebagai alumni Pesantren Tebuireng. Kemenangan Jokowi-Ma’ruf merupakan kemenangan NU,” jelasnya.

Dari itu pihaknya juga menyampaikan bakal melakukan safari ke berbagai tempat di Madura, khususnya di Pamekasan. Guna meningkatkan perolehan suara untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf. “Insya’ Allah dalam waktu dekat, kami akan melaksanakan safari. Mudah-mudahan hasil survei terus meningkat,” pungkasnya.

Dalam deklarasi tersebut tampak hadir sejumlah jajaran tokoh berpengaruh hingga sejumlah pimpinan organisasi, di antaranya KH Taufik Hasyim, KH Jakfar Sodiq Fauzi, KH Huzairi Zaini (Sumenep) serta ratusan gus dari Pamekasan, Sampang dan Sumenep. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar