Politik Pemerintahan

Bagus Muhaimin Jatim Deklarasi Gus Muhaimin Capres 2024

Surabaya (beritajatim.com) – Dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) di 2024 terus mengalir.

Deklarasi dukungan kali ini berasal dari Barisan Gus (Bagus) Muhaimin Jawa Timur. Mereka menilai, Gus Muhaimin (panggilan akrab Muhaimin Iskandar) layak maju di Pilpres, karena memiliki kemampuan dan kapasitas mumpuni memimpin Indonesia ke depan.

“Gus Muhaimin sebagai tokoh nasional tidak perlu diragukan lagi kepemimpinannya, inspiratif memiliki kapasitas kepemimpinan yang baik, serta pengalaman yang sangat luar biasa. Baik melalui legislatif maupun eksekutif untuk membawa kemajuan Indonesia,” kata Koordinator Barisan Gus Muhaimin Jatim, Irfan Jauhari usai deklarasi di Surabaya, Senin (28/2/2022).

Selain punya kemampuan serta visi-misi yang pro rakyat kecil, salah satu pertimbangan untuk mendukung Gus Muhaimin adalah konsistensi dalam memperjuangkan santri dan pesantren. Salah satunya adalah keberhasilan PKB mendorong agar Hari Santri Nasional ditetapkan dan UU Pesantren digedok oleh pemerintah.

“Di samping itu, Gus Muhaimin adalah kader NU sekaligus cicit Almarhum KH Bisri Sansuri selaku pendiri Nahdlatul Ulama yang mempunyai gagasan visioner dan egaliter. Indonesia butuh sosok presiden yang mengerti serta memahami kondisi rakyat. Sosok itu ada pada Gus Muhaimin yang mampu berpikir ke depan untuk menjawab tantangan persaingan ekonomi global,” terangnya.

Dia mengatakan, selain representasi kader Nahdliyin, Gus Muhaimin dianggap mampu berkontribusi dalam kepememimpinan nasional serta konsisten dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Nilai lebih lainnya, Gus Muhaimin terkenal dekat kalangan anak muda.

“Gus Muhaimin merupakan sosok inspiratif bagi kaum muda milenial seperi kita. Beliau juga merupakan tokoh muda yang punya pengalaman dalam memimpin,” katanya.

Dikatakan Irfan, relawan yang menamakan Barisan Gus Muhaimin Jawa Timur tersebut siap menjadi garda terdepan dalam menjalankan langkah-langkah strategis memenangkan dan mengawal Gus Muhaimin hingga terpilih menjadi presiden RI dalam Pilpres 2024.

Barisan ini, kata Irfan, sudah terbentuk di seluruh kabupaten/kota hingga ke tingkat desa/kelurahan. Mereka siap bergerak untuk mendulang suara agar di Pilpres 2024, Gus Muhaimin bisa keluar sebagai pemenang.

“Bahkan sampai ke dusun-dusun. Kami menjadikan Bagus Muhaimin ini sebagai pelopor penggerak buat kemenangan Gus Muhaimin menjadi Presiden RI 2024,” katanya.

Usai deklarasi, relawan Barisan Gus Muhaimin langsung tancap gas menggelar rapat akbar untuk konsolidasi pemenangan. “Kami atas nama Barisan Gus Muhaimin Jawa Timur mohon keikhlasan doa dan dukungan kepada seluruh rakyat Indonesia dimanapun berada untuk mendoakan Gus Muhaimin menjadi Presiden RI 2024,” pungkasnya. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar