Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bakal Dibangun FoodCourt di Parkir Timur

Bagian Dalam Pasar Baru Magetan Belum Direhab Tahun Ini

Lokasi yang bakal dibangun foodcourt untuk sejumlah pedagang di bagian utara Pasar Baru Magetan.

Magetan (beritajatim.com) – Usai pasang fasad selatan, timur, barat di Pasar Baru Magetan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Magetan bakal melanjutkan tahapan revitalisasi pasar. Yakni dengan menambahkan foodcourt di parkir timur Pasar Baru.

Kabid Pasar Disperindag Magetan Handoko mengungkapkan kalau pihaknya bakal memindahkan pedagang yang berada di sebelah utara pasar ke foodcourt. Sementara bagian utara pasar bakal difokuskan untuk lahan parkir kendaraan.

”Tahun ini kami anggarkan sekitar Rp4 miliar. Untuk membangun foodcourt itu dan menata lahan parkir. Jadi nanti lahan parkir tetap di bagian utara dan dan sebagian bagian timur pasar,” kata Handoko, Senin (27/6/2022).

Rencananya, sekitar 34 pedagang di bagian utara Pasar Baru bakal dipindah ke foodcourt parkir timur. Sementara, sejumlah PKL yang kini menempati kawasan parkir timur bakal ditata ulang. Mereka tak direncanakan menempati foodcourt namun Handoko mengaku para PKL bakal tetap ditata.

Sementara untuk bagian dalam pasar memang mbleset dari rencana awal. Sehingga, tahun ini belum bisa dipercantik. Padahal rencana awalnya bagian dalam pasar Baru sudah harus tersentuh penggarapan tahun ini.

”Tapi anggaran yang sudah didok untuk kami tidak cukup jika digunakan sekalian untuk memoles bagian dalam pasar atau tepatnya kios-kios para pedagang,” kata Handoko.

Sementara kondisi pedagang bagian dalam Pasar Baru masih hampir sama dengan 20 tahun yang lalu meski bagian luar sudah direvitalisasi. Karena belum ada rehab untuk kios maupun los para pedagang. Bahkan, ada beberapa pedagang yang terusir usai penataan pasar baru terlebih penambahan eskalator menuju Mal Pelayanan Publik di lantai dua. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar