Politik Pemerintahan

Bagi Sembako dan Pantau Vaksin, Bambang DH: Susah Senang Bersama Rakyat!

Surabaya (beritajatim.com) – Mulai diizinkannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) membuat vaksinasi bagi pelajar dikebut. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga melakukan langkah serupa, seperti vaksinasi yang dilaksanakan di SMAN 18 Surabaya, Senin (30/8/2021).

Anggota DPR RI, Bambang DH yang berkesempatan melakukan kunjungan mengaku bangga melihat antusiasme para siswa mengikuti vaksinasi tersebut. “Semangat ya teman-teman. Nanti kalau sudah masuk sekolah, juga wajib terapkan protokol kesehatan ya,” katanya kepada para siswa yang menunggu giliran mendapat suntikan. Para siswa pun menjawab dengan berbagai gayanya. “Semangat yuk semangat!” kata mereka kompak.

Bambang DH mengaku sangat senang melihat perkembangan Covid-19 di Tanah Air, termasuk Surabaya yang terus melandai. Sebab tak hanya sektor ekonomi, tapi sektor pendidikan pun otomatis aturannya mulai diperlonggar dan bergeliat kembali.

Mulai dibukanya kembali sekolah, tentu saja menjawab keresahan orang tua wali murid yang selama ini mengaku menemui banyak kendala mendampingi putra-putrinya selama sekolah di rumah. “Ini penting bagi pelajar. Meskipun ada daring dengan segala kekurangan dan kelebihannya, PTM memang dibutuhkan agar tidak ada risiko learning lost,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Kunjungan Dapil Anggota Komisi III DPR RI, Bambang DH. Sebelumnya, pada Sabtu (28/8/2021) dibagikan paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan diberikan kepada warga yang belum tersentuh program pemerintah.

Tak sekadar menyebarkan bantuan, Bambang DH sekaligus mendengarkan keluh-kesah warga. Warga rata-rata curhat mengenai kondisi perekonomian keluarga yang terjepit saat pandemi ini. Para pekerja mengeluhkan penurunan pendapatan karena kebijakan tempat kerja. Sementara, sektor perdagangan makin sepi pembeli karena penurunan daya beli konsumen serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi yang belum selesai. Khususnya bagi mereka yang belum mendapat bantuan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah,” ujar Walikota Surabaya periode 2002-2010 ini.

Bambang DH sendiri telah membagikan sembako sebanyak 15.300 paket sejak pandemi Covid-19 berlangsung. Pembagian sembako tersebut juga akan terus dilakukan sepanjang pandemi ini masih ada. “Susah dan senang kita bersama rakyat,” pungkasnya. (tok/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar