Politik Pemerintahan

Badrut Tamam: Pendidikan Investasi Masa Depan

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (kiri) bersama perwakilan dari Politeknik Negeri Malang (Polinema) di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Jum’at (29/5/2021).

Pamekasan (beritajatim.com)Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menilai aspek pendidikan sebagai sarana penting sekaligus investasi masa depan yang dapat merubah Sumber Daya Manusia (SDM) di sebuah wilayah, tidak terkecuali di daerah yang dipimpinnya.

Hal tersebut disampaikan saat menerima perwakilan dari Politeknik Negeri Malang (Polinema) di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Jum’at (29/5/2021) kemarin. Di mana pihak Perguruan Tinggi yang beralamat di Jl Soekarno Hatta No 9 Jatimulyo, Malang, berencana membuka cabang di Pamekasan.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa pendidikan merupakan investasi masa depan, khususnya dalam meningkatkan sektor SDM. Karena bagaimanapun, pendidikan itu dapat merubah keadaan ke arah yang lebih baik,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Selain itu pihaknya menilai kemajuan sebuah bangsa ataupun daerah, secara prinsip dapat dilihat dari kondisi manusia masa kini. “Jadi wajah Pamekasan dan Indonesia hari ini, secara luas dapat dapat dilihat dari kondisi anak muda saat ini,” ungkapnya.

“Dengan bertamhnya Perguruan Tinggi di kabupaten Pamekasan, kita harapkan dapat memberikan dampak positif dalam dunia pendidikan. Terlebih bertambahnya kampus juga akan memotivasi masyarakat kampus untuk menjadi favorit dan menjadi pilihan calon mahasiswa,” imbuhnya.

Dari itu pihaknya mendorong seluruh Perguruan Tinggi di daerah yang dipimpinnya, agar bersaing untuk menjadi yang terbaik. “Di Pamekasan ini, mulai dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi semuanya favorit. Sehingga semakin banyak kampus dan kompetitor yang juga favorit, tentunya bakal menjadikan kampus semakin baik,” jelasnya.

Memang selama ini, Pemkab Pamekasan juga terbilang sangat serius meningkatkan sektor pendidikan yang juga dijadikan sebagai satu dari lima program prioritas yang digagasnya. Salah satunya melalui program Beasiswa bagi santri maupun siswa berprestasi.

Tidak hanya itu, Pemkab Pamekasan juga memberikan paket beasiswa untuk mahasiswa. Mulai dari beasiswa kuliah jurusan kedokteran di Unair Surabaya, Akademi Kepolisian, Akademi Militer hingga Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar