Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Badrut Tamam Ajak ASN Pamekasan Bekerja Cepat dan Profesional

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam saat pimpin apel rutin di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Senin (4/10/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang dipimpinnya, agar bekerja cepat dan profesional guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Ajakan tersebut disampaikan dalam kegiatan apel rutin di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Senin (4/10/2021). Dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta jajaran pejabat setempat.

“Sering kami sampaikan di setiap kesempatan bahwa kesuksesan pembangunan itu tidak lepas dari kerjasama antara satu elemen dengan elemen lainnya, termasuk kerjasama seluruh elemen jajaran pemerintahan di kabupaten Pamekasan,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Taman.

Bahkan pihaknya menilai jika seluruh elemen tersebut menjadi bagian penting dalam sebuah proses pembangunan daerah. “Kalau ibarat kendaraan, tidak ada yang lebih ‘terhormat’ antara mesin, ban, setir dan beberapa elemen lainnya dalam struktur kendaraan. Semuanya sangat penting,” ungkapnya.

“Kerja maksimal dari seluruh ASN untuk memberikan yang terbaik bagi daerah dapat mewujudkan Pamekasan berduya saing dengan kabupaten/kota maju lain di Indonesia. Sehingga untuk merealisasikan itu harus kerja cepat dan profesional,” tegasnya.

Dari itu pihaknya mengajak seluruh elemen ASN untuk bersatu padu untuk mewujudkan target yang dicita-citakan melalui spirit Pamekasan Hebat. “Jadi kita harus padu dan tumbuh bersama untuk mewujudkan kabupaten berkemajuan, tapi bagaimana mau berdaya saing kalau vaksin gratis saja tidak mau,” jelasnya.

Tidak hanya itu, bupati muda yang familiar disapa Mas Tamam juga kembali mengajak para ASN untuk selalu memberikan pengabdian terbaik bagi Pamekasan, sekaligus sebagai perwujudan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Namun kerja cepat dan profesional tersebut harus dilakukan dengan tetap mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka menengah daerah (RPJMD) yang dirancang bersama. “Kadang kita berat untuk mengajak kerja cepat, sementara kita justru sudah merasa nyaman di posisi jabatan,” sentilnya.

“Jika lambat sedikit, justru memilih kerja di bagian administrasi saja dengan alasan belum bisa berinovasi. Maka dari itu, ayo kita bekerja out of the box. Selamat bekerja dan semoga Allah memberikan kesehatan kepada kita semua,” pungkasnya. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar