Politik Pemerintahan

Laporan Langsung dari Rakernas PDI Perjuangan

Azwar Anas dan Risma Dapat Pujian Khusus dari Megawati

Jakarta (beritajatim.com) – Dua tokoh Kepala Daerah di Jawa Timur mendapatkan apresiasi khusus dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hal itu diucapkan langsung putri proklamator RI Bung Karno ini pada Rakernas sekaligus perayaan HUT ke-47 PDI Perjuangan, Jumat (10/1/2020).

Kedua tokoh itu adalah Bupati Banyuwangi Azwar Anas dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Keduanya mendapatkan apresiasi atas keberhasilannya dalam membangun daerah masing-masing.

“Saya ingin sebut beberapa yang sukses berbakti pada wilayahnya. Mereka layak mendapatkan terima kasih. Sejujurnya ada banyak, tapi tidak bisa saya sebut semuanya,” ujar Megawati dalam pidatonya.

“Terutama pada Ibu Risma di Surabaya. Beliau adalah wanita yang cerewetnya bukan main. Azwar Anas dari Banyuwangi, Hendi dari Semarang, Ganjar Pranowo dari Jawa Tengah, Giri dari Badung Bali,” sebutnya secara gamblang lebih lanjut.

Dalam momen ini, Megawati juga mengingatkan agar seluruh kader PDIP tidak hanya sibuk melakukan pencitraan belaka. “Sadar PDIP adalah partai politik. Seluruh gerak langkahnya adalah gerakan politik bernafaskan pancasila. Seluruh kader banteng tidak boleh hanya sibuk berwacana dan pencitraan. Jangan sampai jadi politisi populis, yang tidak membawa kebijakan nyata,” tegasnya. [ifw/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar