Politik Pemerintahan

Awasi Pilbup Malang, Bawaslu Ajukan Anggaran Rp 30 Miliar

Malang (beritajatim.com) – Bawaslu Kabupaten Malang sudah menyerahkan Rencana Pendanaan Kebutuhan Pendanaan Kegiatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun Anggaran 2020 sebanyak Rp 30 miliar lebih.

Demikian disampaikan Anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Malang, George Da Silva, Kamis (13/6/2019) siang. Menurut George yang bertugas pada Koordiv Penindakan dan Pelanggaran di Bawaslu itu, rencana anggaran sebesar Rp 30 milyar untuk kebutuhan 21 item.

“Rencana anggaran Pilbup Malang 2020 mendatang sudah kami serahkan kepada Plt Bupati Malang sekitar Bulan Maret lalu. Termasuk juga sudah kita diserahkan kepada DPRD Kabupaten Malang,” ungkap George.

Baca Juga:

    Kata dia, anggaran paling besar nantinya untuk membayar atau honorarium Pengawas Pemilihan Kepala Daerah. “Ada 390 pengawas desa, dan masih asumsi jumlah pengawas TPS sebanyak 8.409. Disusul nanti ada rapat kerja, rapat koordinasi, rapat teknis pengawasan, pelantikan, Bimtek juga pelantikan pengawas pemilu. Kalau perkiraan dari Rp 30 miliar butuh anggaran Pengawas Pemilu sekitar Rp 4 miliar untuk 9 bulan,” beber George.

    George menambahkan, Senin (17/6/2019) Bawaslu Kabupaten Malang akan ke Jakarta terkait Rapat Koordinasi menyangkut rancangan anggaran Pilbup Malang dan NPHD antara Bawaslu Kabupaten Malang dengan Pemerintah Kabupaten Malang.

    “Pembahasan intens mengenai anggaran Pilbup Malang sekitar akhir bulan ini sampai Agustus 2019 dengan pihak Pemkab Malang dan DPRD Kabupaten Malang,” pungkas George. [yog/but]

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar