Politik Pemerintahan

Awalnya Djoko-Madini, PPP Akhirnya Dukung Hendy-Firjaun dalam Pilkada Jember

pasangan Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember 2020

Jember (beritajatim,com) – Partai Persatuan Pembangunan akan mendukung pasangan Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur, tahun ini.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PPP Jember Abu Yazid Merdeka, Selasa (1/9/2020). Sebenarnya PPP berharap bisa mengusung pasangan Djoko Susanto dan Madini Farouq. Namun harapan itu pupus, setelah Partai Gerindra yang semulai mendukung Djoko, banting setir menyerahkan rekom untuk Hendy-Firjaun.

Pasangan Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman

“Dari kemarin, PPP menunggu partai yang akan mengusung pasangan Djoko-Mamak (Djoko Susanto-Madini Farouq), karena memang ada kader terbaik yang dilamar untuk mendampingi salah satu calon bupati. Ketika parpol sudah lepas, kemungkinan PPP akan ke Haji Hendy dan Gus Firjaun,” kata Yazid.

Yazid mendapatkan kabar dari petinggi PPP di dewan pimpinan pusat dan wilayah soal dukungan untuk Hendy-Firjaun. “Proses di partai ini hanya dua nama: pasangan Haji Djoko-Gus Mamak, pasangan haji Hendy-Gus Firjaun. Ketika salah satu gugur, kan hanya tinggal satu pasang nama,” katanya.

Yazid belum sempat berkomunikasi dengan Madini. “Tapi beliau dari awal sudah berdiskusi dengan saya cukup panjang, bahwa apapun keputusan partai, beliau legowo dan siap menerima,” katanya. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar