Politik Pemerintahan

Awali Hari Minggu, Machfud Arifin Senam Bersama dan Serap Aspirasi Masyarakat Banyu Urip

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Machfud Arifin mengawali hari minggu dengan bertemu sapa masyarakat Kota Pahlawan. Tak hanya sekedar bertemu sapa, Cak Machfud menghadiri acara senam berjemur warga Banyu Urip.

Kehadiran Cak Machud sontak menyedot perhatian masyarakat, baik peserta acara maupun warga sekitar yang beraktifitas. Cak Machfud berbaur bersama masyarakat yang hadir.

Bahkan dari awal kedatangannya pun ia disambut meriah oleh warga RW. 6 dan 7 Banyu Urip yang hadir. Alunan musik tradisional, suara tepuk tangan dan nyanyian ‘Cak Machfud Wali Kota Kita’ terus mengiringi kedatangan Tokoh Pemimpin Surabaya tersebut.

Setelah itu, Cak Machfud menaiki panggung yang telah disediakan oleh penyelenggara acara. Sorak sorai kembali terjadi ketika Cak Machfud menyapa seluruh masyarakat yang hadir dari atas panggung. “Pak Machfud Arifin The Next Wali Kota Surabaya,” teriak seorang warga yang hadir.

Sejurus kemudian, Cak Machfud memanggil para Ketua RW yang hadir yakni Ketua RW 6, Mochammad Rois dan Ketua RW. 7, Hariyono. Satu per satu Ketua RW menyampaikan aspirasinya. Yang pertama, Rois mengatakan masyarakat perlu lebih diperhatikan saat ini. Terlebih terkait lapangan pekerjaan. “Pak Machfud Arifin, kita semua yang hadir di sini mendukung bapak. Jika nanti jadi Wali Kota tolong lapangan kerja diperluas untuk masyarakat,” ujar Rois.

Lanjut ke Ketua RW. 7, Hariyono mengatakan penanggulangan virus covid-19 saat ini belum maksimal. Masih banyak masyarakat yang membutuhkan tidak mendapatkan bantuan. Tak jauh-jauh, ia mengaku selama ini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah kota. “Kami selama ini belum mendapatkan bantuan dari pemkot, masker saja tidak ada, hanya ada dari perorangan atau CSR. Semoga ini bisa berubah ketika Pak Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya,” kata dia.

Menanggapi hal ini, Cak Machfud yang juga mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Amin mengatakan akan mengupayakan beragam aspirasi masyarakat terealisasi. Seperti halnya lapangan kerja dan penanggulangan virus covid-19.

Untuk penyediaan lapangan kerja, Cak Machfud mengatakan akan mempermudah perizinan usaha agar tempat-tempat usaha semakin banyal berdiri dan membuka lapangan kerja. Di samping itu UMKM juga akan digalakkan. “Perizinan akan saya permudah untuk yang ingin memulai usaha, perizinan ini berkorelasi juga pada penyediaan lapangan kerja. Semakin banyak yang memulai usaha semakin banyak juga tenaga kerja dibutuhkan,” ujarnya.

Terkait penanggulangan pandemi virus covid-19 di Surabaya, Cak Machfud mengatakan hal ini akan menjadi program prioritasnya jika diberikan amanah menjadi orang nomor satu di pemerintahan. Dia tidak ingin masyarakat yang membutuhkan tidak mendapatkan haknya.

“Penyaluran bantuan ini sudah menjadi prioritas bagi saya, karena itu setiap kali ada kesempatan masyarakat selalu saya berikan bantuan. Jika nanti diamanahkan menjadi Wali Kota Surabaya hak-hak masyarakat akan saya penuhi di tengah masa pandemi ini,” pungkas pria kelahiran Ketintang tersebut. (hen/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar