Politik Pemerintahan

Awal Tahun, Mutasi Pejabat Struktural Pemkab Tuban Bergulir

Tuban (beritajatim.com) – Mengawali tahun 2019, pergantian pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban telah bergulir. Beberapa pejabat struktural dan juga fungsional dirotasi oleh Bupati Tuban, Senin (7/12/2018).

Sedikitnya terdapat 153 pegawai dari berbagai golongan di lingkungan Pemkab Tuban yang dimutasi pada awal 2019.  Setelah resmi diganti, pelantikan terhadap para pejabat yang menempati posisi baru itu dilaksanakan di Pendopo Krido Manunggal, Tuban.

Pengambilan sumpah jabatan langsung dilakukan oleh Bupati Tuban, Fathul Huda.  “Mutasi ini adalah hal yang wajar, sebagai penyegaran bagi pejabat yang terkait,” terang Bupati Tuban Fathul Huda, setelah pelantikan pejabat.

Sejumlah pejabat yang terkena mutasi diantaranta, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tuban Choliq Qunnasich diangkat menjadi Kepala Bappeda. Kemudian Kepala Kesbangpol yang selama ini masih kosong kini telah diisi oleh Didik Purwanto. Didik sebelumnya merupakan Camat Tambakboyo.

Selanjutnya Camat Tambakboyo saat ini diduduki Breddy Arianto yang sebelumnya adalah Camat Senori. Sedangkan Camat Senori dijabat Sudarto. Kemudian Danarji dari Camat Bancar bergeser menjadi Camat Semanding, dan untuk Camat Bancar di isi Suwasis.

“Para pejabat yang dilantik supaya segera bisa menyesuaikan dan bisa membangun hubungan baik. Kami tekankan lagi, jika ada kebijakan yang baik dari pejabat lama tidak usah diganti, kalau inovasi yang produktif,” tambah bupati.

Bupati  dua periode ini juga meminta kepada semua pejabat supaya bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu, bagi para kepala dinas supaya bisa melakukan koordinasi dengan baik antar dinas lainnya untuk mewujudkan kemajuan Kabupaten Tuban. [mut/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar