Politik Pemerintahan

Awal 2020, Gus Fawait Tentukan Arah Dukungan Pilkada Jember

Jember (beritajatim.com) – Dengan perolehan suara hingga 228 ribu dalam pemilu legislatif tertinggi di Daerah Pemilihan Jember dan Lumajang, Jawa Timur, arah dukungan Muhammad Fawait atau Gus Fawait dalam pemilu kepala daerah ditunggu kandidat bupati.

Fawait sendiri sudah menyatakan tak akan mencalonkan diri dalam pemilihan bupati Jember. Namun dia mendukung adanya perubahan di Kabupaten Jember untuk lima tahun ke depan.

Fawait sudah mengonsolidasikan seluruh pendukungnya saat pemilu dalam deklarasi Laskar Salawat, Kamis (25/7/2019). Jika hasil pemilu legislatif DPRD Jawa Timur dijadikan acuan, jumlah pemilih Fawait di Jember saja mencapai 187 ribu orang.

Bakal ke mana potensi massa sebesar itu dilabuhkan dalam pilkada Jember 2020? Fawait mengatakan secara organisasi resmi tak akan menggerakkan Laskar Salawat.

“Namun yang jelas jika itu menjadi keinginan semua kawan-kawan, saya sebagai pembina pasti akan mengamini apa yang mereka inginkan. Termasuk perubahan di Jember, dengan catatan perubahan itu lebih baik,” kata Fawait.

Rencananya, Fawait akan mengumpulkan seluruh pengurus Laskar Salawat pada awal 2020. “Mungkin Januari atau Februari. Kita ingin pastikan apa aspirasi kawan-kawan terkait masalah Jember ke depan. Supaya dalam salawat kita bersatu, dalam hal apapun kita bersatu, termasuk terkait pilkada di Jember,” katanya. (wir/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar