Politik Pemerintahan

Awak Transportasi Minta Plt Bupati Jember Netral

Jember (beritajatim.com) – Aktivis Paguyuban Insan Transportasi (Pintar) meminta kepada Pelaksana Tugas Bupati Abdul Muqiet Arief agar tetap netral dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Hal ini dikemukakan juru bicara paguyuban Siswoyo. “Kami sangat berharap pilkada di Jember berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” katanya saat bertemu dengan Muqiet, di kantor Pemerintah Kabupaten Jember, Rabu (30/9/2020).

“Kami berharap Bapak Bupati bisa bersikap netral kepada semua pasangan calon, siapapun itu. Untuk APK (Alat Peraga Kampanye), kalau mau ditertibkan, ya ditertibkan semua. Kami siap mengawal pemilu lancar dan damai di Jember,” katanya.

Menanggapi pernyataan itu, Muqiet berjanji akan bersikap netral. “Saya secara pribadi akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa netral, karena saya juga tidak punya kepentingan,” katanya.

Muqiet mengaku berkomunikasi dengan semua calon bupati dan wakil bupati. “Semua bersahabat dan bertemu dengan kami. Mereka minta masukan dan nasihat, dan insya Allah, saya jamin pasti netral,” katanya.

Muqiet juga sudah menekankan kepada semua aparatur sipil negara agar menjaga kondusivitas. “Selama 72 hari kami memimpin Jember, Jangan sampai pikiran saya diganggu hal-hal tidak perlu terkait netralitas. Insya Allah apa yang menjadi harapan teman-teman akan kami lakukan sesuai kemampuan kami. Kita saling mendoakan, agar Jember menjadi kondusif dan lebih baik,” katanya.[wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar