Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Audensi BEMS Soal Pilkades di DPRD Sampang Molor

Sampang (beritajatim.com) – Sejumlah aktivis yang tergadung dalam wadah  Dewan Masyarakat Sampang (DEMS) yang melakukan audensi ke Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat  terkait dengan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Kades) di Sampang diundur.

Penyebabnya Sekertariat Dewan (Sekwan) DPRD belum bisa menentukan jadwal dengan alasan saat ini ada kegiatan bintek susulan ke luar kota.

“Bukan gagal mas tetapi diundur karena harus menyesuaikan dengan jadwal kegiatan pimpinan dewan,” kata Jaya Abrianto, Kepala Bagian Persidangan DPRD Sampang.

Lebih lanjut Jaya menjelaskan, permintaan audensi yang dilayangkan melalui surat tersebut nantinya tetap akan digelar jika tidak ada kegiatan kedewanan atau berbenturan.

“Hari ini kita akan bertemu dengan audien untuk membahas jadwalnya,” imbuhnya.

Terpisah, ketua DEMS, Aziz MH menuding jika pengunduran rencana audensi tetang Pilkades ini diduga ada unsur kesengajaan. Karena, semula audensi tersebut awalnya Senin kemudian diundur Kamis dan ujung-ujungnya tidak jelas.

“Kami hari ini bertemu dengan Sekwan, dan harapanya bisa menjadwalkan audensi secepatnya. Sebab, masalah Pilkades serentak di Kabupaten Sampang ini menjadi tranding topik di kalangan masyarakat, kapan akan digelar,” tandasnya.

Sekedar diketahui, sejumlah tokoh masyarakat dan pegusaha yang berniat maju menjadi bakal calon kepala desa, beberapa waktu lalu juga berkumpul untuk merencanakan aksi turun jalan pasca pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) ingkar janji mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pilkades. Sebab, Perbup tersebut sebenarnya ditunggu-tunggu dan akan menjawab pertayaan masyarakat kapan pelaksanaan Pilkades seretak di Kabupaten Sampang digelar.[sar/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar