Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Atlet Peraih Medali di PON XX Papua 2021 Terima Bonus dari Bupati Malang

Malang (beritajatim.com) – Bupati Malang HM Sanusi memberikan apresiasi langsung pada atlet Kabupaten Malang yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Sebanyak 45 atlet binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang, berhasil meraih 39 medali dari 14 cabang olahraga (Cabor).

Dalam Sambutannya, Bupati Malang HM Sanusi memanjatkan puji syukur atas raihan prestasi para atlet Kabupaten Malang yang berlaga di ajang PON XX Papua 2021

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur para atlet dari Kabupaten Malang bisa kembali kampung halaman dalam keadaan sehat dan selamat. Saya sangat bangga atas perjuangan, dedikasi dan kerja keras yang telah lakukan untuk memberikan hasil yang terbaik saat berlaga di Papua,” ucap Sanusi, dalam sambutannya di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim no.7, Kota Malang, Jumat (22/10/2021).

Sanusi menjelaskan, dari 45 atlet Kabupaten Malang yang di berangkatkan untuk berlaga di ajang PON XX di Papua 2021, Kabupaten Malang berhasil meraih 16 emas, 14 perak dan 9 perunggu yang disumbangkan oleh 27 atlet dari 14 cabang olahraga. Meliputi cabang olahraga Selam, Panahan, Senam Artistik, Menembak, Atletik, Catur, Dayung Rowing, Basket, Paralayang, Hoki Ruangan, Kempo, Gulat, Sepak Bola dan Terbang Layang.

“Ini merupakan capaian yang sangat membanggakan. Saya ucapkan selamat kepada para peraih medali, dan seluruh atlet, para pelatih, official, pendamping serta seluruh pihak yang telah turut berkontribusi mengharumkan nama Kabupaten Malang dan Jawa Timur,” jelasnya.

Kata Sanusi, diharapkan kepada 27 atlet peraih medali untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi mereka.

“Jangan cepat puas akan perolehan saat ini, jadikan capaian ini sebagai pemicu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi,” tegasnya.

Sanusi berpesan bagi atlet yang belum berkesempatan membawa pulang medali, untuk tidak berkecil hati dan tetap semangat dalam berlatih. Serta terus meningkatkan kemampuan untuk meraih hasil yang terbaik di event-event selanjutnya.

“Ada 20 atlet yang tidak membawa pulang medali, saya mengucapkan terima kasih atas upaya dan dedikasi yang telah dilakukan. Untuk KONI saya minta terus membina, memfasilitasi dan terus mencari bibit-bibit penerus yang akan mengharumkan nama Kabupaten Malang di kancah nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Malang, H. Rosydin menambahkan, hari ini, Pemkab Malang telah memberikan reward atau hadiah bagi para atlet yang berprestasi.

“Alhamdulillah, Pemkab Malang memberikan reward, untuk peraih medali emas sebesar Rp15 juta, medali perak Rp10 juta, dan medali perunggu Rp5 juta,” tuturnya.

Rosydin menjelaskan, dengan pemberian reward ini, diharapkan dapat mamacu motivasi adik-adik para atlet untuk terus berprestasi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Malang yang telah memberikan bantuan baik secara moril maupun materil dalam rangka pembinaan prestasi di Kabupaten Malang yang berkesinambungan,” Rosydin mengakhiri. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar