Politik Pemerintahan

Atap Ambrol, Pelayanan di Dispendukcapil Mojokerto Dialihkan

Kerusakan di lantai II gedung GMSC.

Mojokerto (beritajatim.com) – Atap gedung Graha Mojokerto Servis Center (GMSC) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto di Jalan Gajah Mada Kota Mojokerto, Sabtu (9/1/2021) ambrol. Namun pelayanan di gedung GMSC yang merupakan salah satu mega proyek di Kota Mojokerto senilai Rp71,7 milyar ini tidak terkendala.

Gedung berlantai IV ini dibangun di lahan bekas Rumah Sakit Umum (RSU) Dr Wahidin Sudiro Hudoso. Total anggaran sebesar Rp71,7 miliar terbagi dalam APBD TA 2016 Rp 30,6 miliar, APBD TA 2017 Rp34,1 miliar dan APBD TA 2018 Rp7 miliar.

Tahun 2019, gedung baru difungsikan sebagai Mall Pelayanan Publik (MPP). Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 19.00 WIB, atap di lantai II ambrol tepatnya di counter milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS).


Plt Kepala DPMPTS Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo mengatakan, Minggu (10/1/2021) dilakukan pemindahan kedua counter ke lantai III. “Ini yang ambrol atap counter Dispendukcapil, DPMTPS dan Samsat Corner tapi Samsat Corner belum terisi,” ungkapnya, Senin (11/1/2021).

Sehingga hanya dua counter dipindahkan ke lantai III. Pihaknya memastikan pelayanan di dua counter tersebut tidak mengalami kendala sehingga bisa melayani masyarakat yang hendak ke Dispendukcapil maupin DPMPTS.

“Pelayanan tetap harus dilaksanakan. Dengan adanya runtuhnya sebagian atap ini, kita tidak akan fungsikan semuanya karena ini harus di close. Kita juga mempertimbangkan resiko di atap lainnya meskipun tidak roboh. Sehingga satu lantai ini akan kita hentikan dari aktivitas,” katanya. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar