Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Asosiasi Guru Ngaji Surabaya Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Maju Capres 2024

Asosiasi Guru Ngaji Surabaya saat deklarasi dukungan Airlangga Hartarto di salah satu kedai kopi di Surabaya, Selasa (25/1/2022).(Foto/Ade Mas Satrio).

Surabaya (beritajatim.com) – Asosiasi Guru Ngaji Surabaya (AGNS) mendeklarasikan dukungannya kepada Menko Perekonomian sekaligus Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju sebaga Presiden Indonesia tahun 2024 mendatang.

Koordinator AGNS, Haji Mas Abdullah Chariri mengatakan dukungannya kepada Airlangga Hartarto bukan tanpa sebab dan alasan. Pihaknya memiliki 3 alasan kuat untuk mendukung Airlangga Hartarto.

Pertama, katanya, Airlangga Hartarto merupakan putra daerah asli Surabaya dan asosiasinya berada di Surabaya.

Kedua, Airlangga Hartarto merupakan sosok yang memiliki banyak prestasi. Apalagi, Airlangga yang menjabat sebagai Menko Perekonomian ini langsung mengintervensi harga minyak goreng disaat masyarakat menjerit karena harganya melambung tinggi.

“Disini per tgl 19 Januari, bapak Airlangga Hartarto langsung menurunkan harga minyak goreng secara drastis ke harga normal. Itu sudah menjadi point bahwa kami mantab mendukung bapak Airlangga Hartarto,” katanya usai deklarasi dukungan kepada Airlangga Hartarto di salah satu kedai kopi di Surabaya, Selasa (25/1/2022).

Ketiga, lanjutnya, Airlangga Hartarto merupakan sosok yang agamis. Tak hanya itu, dia juga sangat perhatian terhadap grass roots termasuk para guru ngaji di Surabaya.

“Airlangga Hartarto orangnya agamis dan juga beliau sangat menghidupi grass roots dibawah, termasuk kami. Atas nama AGNS, sangat merasakan bahwa beliau pemimpin yang sangat layak dan patut,” ungkapnya.

“Sehingga kami membuat tagline, kemenangan yang dibersamai dengan barokah,” tambahnya.

Chariri sapaan akrabnya menyebut saat ini yang menjadi kendala masyarakat adalah setiap pemimpin jika mempunyai prestasi segudang pun tidak akan pernah mengangkat.

Tapi ketika pemimpin memiliki satu kesalahan, itu akan menjadi kenangan selamanya. Dan masyarakat harus tahu dan sadar, semua orang pasti mempunyai kesalahan dan kekurangan. “Tetapi, dimata kami Airlangga Hartarto sangat sempurna dan layak menjadi presiden di tahun 2024 menggantikan presiden Jokowi,” katanya.

Dia juga menjelaskan asosiasi guru ngaji Suranaya ini memiliki beberapa elemen dan latarbelakang. Ada pakar lembaga basul masaid, ada guru pendidikan formal, ada guru ngaji, dan ada juga guru kehidupan.

“Jadi tidak lantas semua guru itu hanya monoton pada format pendidikan formal. Tapi guru itu juga yang bersifat kehidupan, kita biasa lebih mengenal pengalaman adalah guru yang terhebat,” ucapnya.

AGNS, kata Chariri, nantinya akan secara militan menjadi pasukan-pasukan Airlangga Hartarto di lingkup paling bawah. “Kami akan sangat militan untuk mensukseskan niat mulia Airlangga Hartarto sebagai presiden Republik Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan terhadap Ketua Umum Golkar dari para elemen dan kelompok masyarakat. “Tentunya hal ini menjadi semangat bagi kami untuk terus mengantarkan kemenangan ketua umum kami menjadi presiden menggantikan Pak Jokowi,” katanya.

Apalagi, lanjut dia, karena Ketua Umum Partai Golkar adalah arek Suroboyo yang tentunya menjadi kewajiban seluruh kader dan pengurus partai Golkar di Kota Surabaya untuk mensukseskanya di Pilpres 2024.

“Ada kedekatan tanah kelahiran, ada kedekatan historis bahwa beliau arek Suroboyo yang dipercaya oleh presiden Jokowi untuk menjadi Menko Perekonomian. Semangat yang kami bawa itu presiden pertama adalah arek Suroboyo. Mudah-mudahan presiden pengganti Pak Jokowi itu bisa kembali arek Suroboyo,” pungkasnya.(asg/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar