Politik Pemerintahan

ASN Pemkab Sumenep Urunan, Bantu Warga Terdampak Covid-19

Sumenep (beritajatim.com) – Puluhan pengayuh becak yang biasa mangkal di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, mendapatkan bingkisan berupa sembako, yang diserahkan langsung oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim.

“Ada 50 paket sembako yang dibagikan gratis kepada tukang becak di Pelabuhan Kalianget. Mereka memang perlu dibantu, karena penghasilan mereka pasti menurun akibat wabah Covid-19,” kata Busyro, Senin (14/04/2020).

Ia menjelaskan, wabah Covid-19 tidak sekedar berdampak pada kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan ekonomi warga. Diantaranya para pengayuh becak, juga para pedagang.

“Sebagian besar para pedagang mengeluhkan sepinya pembeli. Yang tukang becak juga mengeluhkan sepinya penumpang. Karena itulah, mereka perlu mendapatkan perhatian kita,” ujarnya.

Ia memaparkan, pihaknya setiap hari akan keliling memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Hari ini ke Kecamatan Kalianget dan Talango, kemudian besok dilanjutkan ke Kecamatan Batuputih. Sekitat tiga hari lagi akan kembali ke Kalianget, dengan sasaran berbeda,.yakni para pedagang.

Dana untuk bantuan yang dibagi-bagikan tersebut dikumpulkan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab, serta anggota Korpri.

“Jadi mereka memang kami minta menyisihkan sebagian pendapatannya untuk berbagi kepada masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19. Ini adalah bentuk kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan,’ ucapnya. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar