Politik Pemerintahan

ASN Pemkab Sampang Dilarang Main Aplikasi Tik-Tok Saat Dinas

Foto :Plt Sekda Pemkab Sampang Yuliadi Setiawan

Sampang (beritajatim.com) – Aplikasi yang dikenal dengan nama Tik-Tok atau video pendek belakangan ini semakin tren dimainkan oleh pemegang smartphone lintas usia.

Sebab, anak-anak hingga dewasa suka bermain Tik-Tok, tak terkecuali sejumlah abdi negara berseragam lengkap tidak canggung berjoget dan bernyanyi di depan smartphone.

“Kalau ada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bermain Tik Tok saat jam kerja akan kita kenakan sanksi,” kata PJ Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkab Sampang, Yuliadi Setiawan, Senin (23/9/2019).

Pria yang akrab disapa Wawan ini juga menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk tim pemantau dengan melibatkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) setempat. “Secepatnya kita akan membuat edaran tentang disiplin ASN, termasuk larangan bermain Tik Tok di saat jam kerja, tetapi jika di luar jam dinas silahkan,” kata Wawan.

Tetapi, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait ASN di lingkungan Pemkab Sampang, yang membuat video Tik Tok di saat jam dinas. “Memang saya pikir sebelumnya jika aplikasi ini tidak ada relefansi dengan pekerjaan, tapi kalau memang itu menganggu saat jam kerja ya harus kita perhatikan sebagai pembinaan ASN. Oleh sebab itu, kami juga butuh saran dari rekan-rekan wartawan untuk memantau kinerja ASN,” tandasnya.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar