Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

ASN Pamekasan Diminta Berikan Kontribusi Konkrit Bagi Bangsa dan Negara

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) baru di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, agar bersama memberikan kontribusi konkrit bagi bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan di sela penyerahan Surat Keputusan (SK) tentang Pengangkatan Menjadi ASN sekaligus mengambilan sumpah 425 ASN di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (6/12/2021) lalu.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, bupati muda yang akrab disapa Mas Tamam juga meminta para ASN agar selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah Subhanahu wa Ta’ala, salah satunya dengan menunjukkan kinerja baik untuk mengabdikan diri bagi bangsa dan negara.

“Harus kita akui bersama bahwa sedikit sekali orang diberi kesempatan oleh Allah untuk menjadi abdi negara. Misalnya di Pamekasan dari jumlah penduduk sekitar 900 ribu, hanya sekitar 6.600 sekuat yang menjadi PNS. Artinya nol nol koma sekian persen yang diberi kesempatan oleh Allah untuk menjadi PNS, makanya jangan lupa bersyukur,” kata Bupati Badrut Tamam.

Menurutnya, masyarakat yang terpilih menjadi ASN merupakan orang istimewa yang dipilih Allah untuk mengabdi demi kemajuan bangsa dan negara. “Kesempatan luar biasa ini seharusnya jangan disia-suaman, sebab hal ini justru bisa berdampak besar terhadap kebahagiaan hidup,” ungkapnya.

“Tak kalah penting, menjadi PNS bukan berarti perjuangan selesai. Sebab kalau hidup ini hanya urusan perut saja, lantas apa bedanya kita dengan kucing, burung, dan hewan-hewan lainnya. Sementara manusia ini diciptakan sebagai makhluk istimewa,” sambung Mas Tamam.

Dari itu pihaknya menyampaikan selamat kepada para ASN baru yang telah menjadi bagian dari Pemkab Pamekasan. “Amanah dan status baru ini tentunya akan menjadi catatan sejarah perjuangannya di negara tercinta ini,” tegasnya.

“Kami sering menyampaikan di forum-forum seperti ini, darah yang mengalir di tubuh kita ini adalah darah Indonesia. Kita bekerja digaji oleh negara, makanya cintai negara ini, berikan kontribusi untuk negara tercinta ini,” pungkasnya.

Sebelumnya Bupati Badrut Tamam juga meminta seluruh ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan, agar selalu sigap dan cepat dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal tersebut tidak lepas dari upaya dan komitmen untuk mewujudkan daerah yang dipimpinnya, agar dapat berdaya saing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia.

Terlebih saat ini kecepatan pelayanan menjadi sebuah keniscayaan, di mana kesigapan dan kecepatan dalam memberikan pelayanan terbaik merupakan sebuah keniscayaan di era industri 4.0. Sehingga seluruh ASN sebagai abdi negara harus bekerja sesuai dengan tuntutan zaman. Sebab daerah yang bekerja secara lamban, dipastikan akan tertinggal dan tidak dapat bersaing. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan