Politik Pemerintahan

ASN Pamekasan Dikhawatirkan Kembali Tak Dapat THR

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, mengalokasikan anggaran sebesar Rp 31 miliar sebagai Tunjangan Hari Raya (THR) 2021 bagi ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab setempat.

“Nominal THR itu nantinya akan dibagikan kepada 6.800 ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan, besaran tunjangan bagi setiap ASN tentunya tidak sama (sesuai regulasi yang berlaku),” kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkab Pamekasan, Sahrul Munir, Senin (19/4/2021).

Hanya saja pihaknya belum bisa memastikan proses pencairan THR 2021, sebab hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pemerintah pusat. “Justru bisa saja tahun ini tidak ada THR bagi ASN seperti tahun sebelumnya, tapi kami masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat,” ungkapnya.

“Memang selama ini kondisi keuangan daerah masih belum stabil karena adanya pandemi Covid-19 (Coronavirus Disiase 2019), apalagi sebagian anggaran juga dialokasikan untuk penanganan pandemi ini,” sambung Sahrul Munir.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan bahwa pengelolaan keuangan daerah saat ini juga sangat bergantung terhadap kebijakan pemerintah pusat. “Satu di antaranya adanya recofusing untuk penanganan Covid-19, di mana hingga saat ini juga belum selesai,” tegasnya.

Berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan. Total pasien positif Covid-19 terdata sebanyak 1.154 orang, meliputi 2 orang dalam tahap isolasi, 87 orang meninggal dunia, serta sebanyak 1.065 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 1.227 orang, meliputi sebanyak 6 orang dalam tahap pengawasan, 97 orang meninggal dunia, serta sebanyak 1.124 orang lainnya dinyatakan selesai pengawasan alias Negatif Covid-19. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar