Politik Pemerintahan

ASN Lumajang Harus Terus Upgrade Kemampuan

Lumajang (beritajatim.com)  – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berharap ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang mampu meningkatkan kapasitas untuk menghadapi tantangan ke depan.

Hal itu disampaikan bupati saat kegiatan Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan II Pola Kemitraan BPSDM Provinsi Jawa Timur di Aula BKD Kabupaten Lumajang.

Bupati menilai persoalan yang muncul setiap hari semakin beragam. Perlu adanya kompetensi lebih untuk menyelesaikan setiap persoalan.

“ASN Lumajang harus terus upgrade kemampuan dan pengetahuan,” jelas Cak Thoriq sapaan akrab orang nomor satu di Lumajang, Selasa (10/11/2020).

Masih kata dia, Tantangan hari ini tidak sama dengan tahun ke depan, pilihannya tidak boleh tidak, kita harus ikut arus percepatan perubahan, the winner is the one who run extra miles, (pemenang adalah dia yang berlari lebih jauh).

“Semua ASN melakukan penyesuaian dengan perubahan zaman,” jelasnya.

Di sisi lain, Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur, Sucipto mengucapkan selamat atas dilaksanakannya kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas. Dirinya berharap setelah dilakukan kegiatan KPK selama 8 bulan dan 8 hari ada hasil yang diperoleh untuk perubahan pelayanan di masing-masing instansi.

“Ini tonggak awal untuk kita merubah, tinggal kita mau untuk belajar dan ada komitmen untuk berubah,” ujarnya.

Selanjutnya, Sucipto menyampaikan dari pelatihan tersebut nantinya akan ada evaluasi terkait Learning Product, hal itu bertujuan untuk memastikan komitmen aksi perubahan jangka menengah dan jangka panjang. (har/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar