Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

ASN di Ponorogo Diimbau Tak Gelar Buka Bersama

Sekda Ponorogo Agus Pramono (foto/Dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Untuk kesekian kalinya, Ramadan tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Meski untuk saat ini, pandemi Covid-19 relatif terkendali. Itu terbukti jumlah warga yang positif Covid-19 jumlahnya sedikit.

Untuk itu, tentu ada imbauan bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam kegiatan sehari-hari. “Saya rasa untuk imbauan di bulan Ramadan sama dengan tahun kemarin. Ada pengurangan jam kerja untuk ASN itu pasti,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo, Agus Pramono, Senin (4/4/2022).

Namun, kata Agus, ada imbuan khusus bagi ASN di Ramadan dan lebaran tahun ini. Yakni ASN diimbau untuk tidak melakukan buka bersama (bukber) saat bulan Ramadan. Juga tidak melakukan open house jika lebaran Idul Fitri nantinya.


Pertimbangannya, masih adanya pandemi Covid-19. Meski level PPKM Ponorogo cukup baik di level 2. Tetapi sikap kehati-hatian harus tetap dijaga. “ASN tidak boleh bukber. Sebagai abdi negara, merak harus memberikan contoh yang baik untuk masyarakat,” katanya.

Dia berharap para ASN ini mematuhi imbauan tersebut. Agus mengatakan, kalaupun ada, pihaknya tidak langsung memeberikannya sanksi. Namun, diingatkan untuk sesegera mungkin untuk membatalkannya. “ASN kita, saya rasa sudah paham. Kalau bukber di rumah bersama keluarga ya tetap boleh. Yang tidak boleh ya bukber di luar dengan banyak orang,” pungkasnya. [end/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar