Politik Pemerintahan

Asisten III Pemprov Jatim Abimanyu Pontjoatmojo Jabat Pj Sekda Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Mantan Asisten III Pemprov Jatim, Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno dilantik menjadi penjabat Sekda Gresik. Sebelum dilantik Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto melontarkan beberapa pertanyaan yang tidak biasa.

“Sebelum saya lantik saudara menjadi Penjabat Sekda Gresik, apakah Anda bersedia melakukan rapid test. Seketika dijawab bersedia dan sudah melaksanakan rapid test. Kapan dan hasilnya tanya Sambari lagi. Empat jam yang lalu dan hasilnya non reaktif,” tandas Abimanyu.

Sambari menuturkan, pertanyaan yang dirinya lontarkan tidak biasa. Pasalnya, saat ini suasananya tidak biasa karena masih di tengah pandemi Covid-19.

Sementara, Abimanyu mengatakan, sebelum dilantik menjadi Pj Sekda Gresik, dirinya sudah mengetahui banyak soal geografis Gresik. “Saya sudah mempelajari sebagian tentang Gresik dan keadaan Gresik saat pandemi Covid-19,” katanya.

Pejabat eselon II itu juga mempersiapkan langkah-langkah dalam penanggulangan Covid-19 di Gresik. Sebab, hingga sekarang jumlah kasus potitif Covid-19 di Gresik sudah mencapai 969 orang, 133 orang sembuh dan 94 meninggal dunia. “Saya siap menjalankan tugas membantu Bupati Gresik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sebagai penjabat Sekda Gresik ini dirinya belum tahu. Sebab, saat itu dirimya sedang berolahraga lalu ditanya Gubernur Jawa Timur kapan berangkat ke Gresik. “Saya kira saya mau ditugaskan apa di Gresik, ternyata pada siangnya sudah ada SK penunjukan saya sebagai Penjabat Sekda Gresik,” imbuhnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar