Politik Pemerintahan

Aset Pemkab Ponorogo di Kawasan Terminal Selo Aji Mangkrak

Kepala Satuan Pelaksana Terminal Tipe A Seloaji Eko Hadi Prasetyo.(foto : Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pasca pelimpahan pengelolaan terminal tipe A Selo Aji dari pemerintah daerah ke pemerintah pusat, membuat sejumlah bangunan mangkrak.

Padahal dulu terminal tersebut selalu ramai akan penumpang. Kepala Satuan Pelaksana Terminal Tipe A Seloaji Eko Hadi Prasetyo    menyebut mangkaraknya bangunan-bangunan yang masih kokoh berdiri karena ada sebagian bangunan di area timur tidak ikut dilimpahkan.

”Jadi bangunan yang mangkrak itu masih aset Pemkab,” kata Eko, Kamis (19/9/2019).

Eko menyebut dari jumlah luas seluruh terminal sebesar tujuh hektare, disepakati bahwa hanya empat hektare yang dilimpahkan ke Kementrian Perhubungan (Kemenhub). Saat ditanya kenapa tidak dilimpahkan semua? jawab Eko mungkin Pemkab Ponorogo mempunyai pertimbangan tersendiri.

”Maka dari itu Pemerintah Pusat membangun hanya di area barat,” katanya.

Baca Juga:

    Di area barat pun, kata Eko tidak semua dilimpahkan. Ruang terbuka hijau dan area parkir sepeda motor di sisi barat masih menjadi milik Pemkab. Maka dari itu, daerah masih memungut retribusi khusus untuk parkir sepeda motor, sebab masih milik daerah.

    ”Jadi yang mangkrak itu terkesan kumuh. Hanya dimanfaatkan sebagai tempat mencuci atau perbaikan ringan armada bus,” pungkasnya.(end/ted)





    Apa Reaksi Anda?

    Komentar