Politik Pemerintahan

Aset Milik NU Gresik Bakal Dijadikan Hotel Bintang Tiga

Gresik (beritajatim.com) – Gedung-gedung menjulang langit bertaburan, ada hotel berbintang hingga apartemen, terus berdiri di Kota Santri sebutan Kota Gresik. Di antara gedung bertingkat itu adalah Hotel Santika, dilengkapi dengan apartemen, di komplek Icon Mall, Hotel Aston di kawasan Jalan Sumatera, Perum Gresik Kota Baru (GKB), dan hotel @Home juga di Jalan Kalimantan kawasan Perum GKB.

Yang paling “anyar”, rencananya adalah satu lagi hotel bintang tiga akan berdiri di wilayah Bunder. Tepatnya di lahan sisi timur exit tol Kebomas Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo.

Dari informasi yang dihimpun, di lahan dulu yang terpasang sebagai aset NU Gresik itu akan dibangun hotel berbintang tiga. Saat ini, di lahan seluas 49.000 m2 itu telah terpagar seng untuk persiapan pembangunan.

Menanggapi banyaknya investor dalam bidang perhotelan dan apartemen yang datang ke Gresik, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Mulyanto mengatakan, izin mendirikan bangunan (IMB) terkait dengan pembangunan di lahan tersebut belum masuk.

“Izin IMB-nya belum masuk, namun izin pemanfatan ruang (IPR) informasinya sudah keluar,” ujarnya, Senin (6/05/2019).

Saat ditanya siapa yang mengajukan izin terkait akan dibangun hotel bintang tiga. Mulyanto mengatakan, kalau izin IMB belum keluar. Dirinya, tidak bisa menjelaskan secara detail.

“Gimana mau menjelaskan kalau IMB aja belum keluar,” ungkapnya.

Rencananya, proyek di lahan aset milik NU Gresik itu akan digarap oleh PT Graha Indo Berkah. Lahan tersebut, saat ini telah dipagari seng berkeliling. Berdekatan dengan exit tol Kebomas dan berhadapan dengan kantor Dinas Pekerjaan Umum-Tata Ruang (DPU-TR) Gresik. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar