Politik Pemerintahan

Arzeti Fokus Pendidikan Anak-anak

Surabaya (beritajatim.com) – Arzeti Bilbina, Anggota Komisi X DPR RI fokus kunjungi sekolah-sekolah untuk memberikan bantuan beasiswa serta mendorong masyarakat menelurkan bisnis startup mereka sendiri.

Menurut politikus yang juga kembali mencalonkan diri menjadi calon legislatif DPR RI dari Dapil Surabaya dan Sidoarjo ini, kalau ingin mengubah Indonesia maka mulailah dari sekolah dasar dan anak-anak mudanya.

“Sekolah saat ini sudah mudah dan murah, tetapi kita sebagai perwakilan dari masyarakat harus sering memperhatikan kebutuhan sekolah lainnya. Seperti hari ini saya bersama tim mengunjungi sekolah KHM Nur Surabaya untuk memberikan bantuan beasiswa pendidikan bagi 85 murid. Tujuannya sederhana, beasiswa itu nanti bisa digunakan untuk membeli tambahan buku, alat tulis dan kebutuhan sekolah lainnya,” ungkap Arzeti Bilbina saat ditemui di Surabaya, Senin (25/2/2019).

Dikatakan, rutinitas menyambangi sekolah bukan dilakukannya saat ini saja, tetapi tahun lalu pihaknya pun sudah berkeliling memberikan beasiswa dan tahun lalu sekitar Rp 2 miliar beasiswa sudah digelontorkan ke berbagai sekolah di wilayah Surabaya-Sidoarjo melalui program PIP ( Program Indonesia Pintar ) milik pemerintah.

“Tahun ini, saya berharap bisa membantu lebih banyak lagi masyarakat di Surabaya dan Sidoarjo. Dan ingat ya, anak-anakku semua, uangnya jangan dibelikan untuk pulsa apalagi cicilan motor. Gunakanlah untuk keperluan sekolah, agar kalian semangat belajar, karena masa depan bangsa ini ada di tangan kalian,” ujar Arzeti kepada para siswa yang menyambutnya dengan berbagai jenis kesenian itu.

Tak hanya memperhatikan sekolah-sekolah, Arzeti juga ikut ambil bagian dalam program pelatihan untuk para ibu-ibu maupun anak muda yang berminat wirausaha. Setiap bulannya Arzeti selalu menggali potensi yang dimiliki warga Surabaya.

“Kami juga mendorong ekonomi kreatif milik para anak muda. Kedepan bahkan sekarang sudah banyak bukti bahwa ekonomi kreatif akan mampu menggenjot perekonomian Indonesia. [rea/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar