Politik Pemerintahan

Arzeti Bilbina Ajak Warga Surabaya Disiplin Physical Distancing

Arzeti Bilbina, Foto https://www.instagram.com/arzetibi/

Surabaya (beritajatim.com) – Anggota Komisi IX DPR RI Arzeti Bilbina terus mengingatkan seluruh masyarakat, khususnya yang berada di Surabaya, untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19. Menurutnya, kunci terkait hal itu ada di diri masing-masing.

“Intinya adalah ayo bersama memutus rantai penyebaran Covid-19. Karena semua itu akan lebih optimal jika dimulai di diri kita sendiri,” kata Arzeti, Selasa (2/6/2020).

“Caranya bagaimana? Ya bisa dengan selalu memakai masker. Lalu rajin-rajinlah cuci tangan. Karena kan virus ini bisa mati dengan air dan sabun. Jadi itu dimaksimalkan di diri kita dan keluarga dulu,” tambah politisi PKB ini.

Lebih lanjut, wanita yang namanya sedang melejit di bursa Pilwali Surabaya ini meminta agar penerapan physical distancing terus dimaksimalkan dalam kehidupan sehari-hari. “Harus selalu ya berjarak dan pakai masker. Kalau itu dimaksimalkan, Insya Allah kita bisa terhindar dari penyakit ini,” pungkas Arzeti.

Sementara itu, dari situs resmi Pemkot Surabaya lawancovid-19.surabaya.go.id jumlah penyebaran Covid-19 di Kota Pahlawan hingga Selasa (2/6/2020) 08.00 WIB mencapai 2.633 kasus.

Rinciannya, 2147 pasien dalam perawatan, 240 pasien sembuh dan 246 meninggal. Sementara sebaran kasus per wilayah di Surabaya, di antaranya Surabaya Timur sebanyak 885 kasus, menjadi wilayah tertinggi sebaran Covid-19. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar