Politik Pemerintahan

Arumi Dardak dan Nayla Badrut Tamam Kampanyekan Gemarikan di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin Dardak bersama Istri Bupati Pamekasan, Nayla Badrut Tamam dan Istri Wakil Bupati Pamekasan, Yuni Lailatul Fitriah Raja’e melakukan Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan alias Gemarikan, Selasa (28/7/2020).

Kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, digelar dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19. Di mana dalam kesempatan tersebut, tampak hadir sejumlah pejabat dari berbagai instansi terkait, termasuk Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Timur, Mohammad Gunawan Saleh.

“Kegiatan Gemarikan ini merupakan upaya untuk menstimulasi kesehatan gizi bagi anak-anak, termasuk bagi seluruh masyarakat secara umum. Salah satunya dengan gemar memakan ikan, karena ikan biasanya lebih cepat dicerna oleh tubuh kita,” kata Arumi Bachsin Dardak.

Selain itu pihaknya menilai kegemaran makan ikan menjadi pilihan yang baik untuk kesehatan, terutama bagi anak-anak maupun untuk para lansia.  “Usia produktif juga sangat baik jika lauknya menggunakan ikan,” sambung perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Gemar Makan Ikan (Forikan) Jatim.

“Makan ikan sangat bagus untuk perkembangan otak, apalagi kandungan lemak DHA hanya ada pada ikan dan bukan ada pada lauk lainnya. Dari itu melalui kampanye ini kami berharap nantinya keberadaan ikan bisa menjadi pilihan menu wajib untuk kita konsumsi sehari-hari,” jelas Arumii Dardak.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berpesan gagaran program Gemarikan tersebut nantinya dapat mendorong masyarakat khususnya para ibu rumah tangga agar selalu menarapkan menu lauk ikan sebagai konsumsi. “Mudah-mudahan ikan bisa menjadi menu wajib di rumah para keluarga ibu-ibu sekalian,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga membagikan bantuan sebanyak 150 paket ikan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, khususnya bagi para hadirin yang terdiri dari berbagai desa di wilayah Tlanakan dan sejumlah desa lainnya di Pamekasan.

“Mudah-mudahan ikan ini bisa menjadi menu pilihan konsumsi wajib bagi para keluarga di Pamekasan, apalagi dengan makan ini imunitas tubuh kita akan semakin baik dan kuat. Dari itu, kami berharap tingkat konsumsi ikan di Indonesia khususnya di Jawa Timur dan Pamekasan semakin meningkat,” pungkasnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar