Politik Pemerintahan

Area Parkir Gedung Pudak Galeri Gresik Jadi Sorotan

Gresik (beritajatim.com) – Imbas pandemi Covid-19 belum berakhir menyebabkan area parkir di Gedung Pudak Galeri Gresik menjadi sorotan. Pasalnya, penggunaan tempat parkir itu belum jelas karena banyak kendaraan pribadi parkir bermalam.

Seperti diberitakan, Gedung Pudak Galeri yang berlokasi di dekat makam Maulana Malik Ibrahim. Semula digunakan untuk sentra UMKM saat diresmikan mantan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. Namun, karena ada pandemi Covid-19 tempat itu ditutup selama dua tahun hingga sekarang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik Nanang Setiawan menuturkan, memang lokasi parkir tersebut sempat berhenti dikarenakan adanya pandemi covid-10. Namun, setelah lebaran area parkir sudah dibuka kembali. Yakni tempat parkir khusus. “Tempat itu merupakan parkir khusus untuk kendaraan roda empat,” tuturnya, Jumat (18/06/2021).

Nanang menjelaskan, untuk penggunaan parkir disana mestinya bisa dilakukan dengan cara berlangganan. Meski parkir berlangganan sempat kalah judicial riview di Mahmakah Agung (MA).

Pantauan di lapangan, saat malam hari di area tersebut kerap menjadi parkir sejumlah kendaraan. Padahal, belum ada regulasi untuk mengatur tarif parkir hingga bermalam itu.

Menurut Nanang, dirinya belum mengetahui siapa yang biasa parkir disana ketika malam hari. Nanti kami akan mengcroscek kebenarannya. “Mengenai hal ini nanti diatur bisa masuk ke parkir berlangganan,” pungkasnya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar