Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Apresiasi Bupati Pamekasan atas Kelancaran Pilkades Serentak

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (kiri) berbincang bersama Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto dan Dandim 0826 Letkol Inf Ubaidillah, saat meninjau Pilkades Serentak 2022, Sabtu (23/4/2022). [Gambar: beritajatim.com]

Pamekasan (beritajatim.com)Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyampaikan aspirasi dan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasinya dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di wilayah setempat, Sabtu (23/4/2022).

Terlebih pada pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa yang digelar serentak, secara umum berlangsung aman, lancar dan kondusif. Sekalipun pada beberapa tahapan sebelumnya, sempat terjadi sejumlah kasus hingga mengakibatkan korban jiwa.

Bahkan untuk mematikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan pilkades serentak, Bupati Badrut Tamam bersama Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto dan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Ubaidillah, memantau langsung sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa desa berbeda.


Di antaranya di Desa Panempan, Kecamatan Pamekasan, dilanjutkan ke Desa Grujugan, Kecamatan Larangan, hingga ke Desa Bulay, Kecamatan Galis, Pamekasan. Bahkan ia bersama sang istri, Nayla Tamam juga menggunakan hak pilihnya di TPS 9 Sumber Anyar, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan.

“Pertama kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan Bapak Dandim Pamekasan, yang sigap dan akurat mengambil berbagai langkah dan tindakan dalam menjaga keamanan di tengah masyarakat yang sedang melaksanakan Pilkades Serentak,” kata Bupati Badrut Tamam.

Pihaknya menilai pesta demokrasi tingkat desa saat ini sangat luar biasa, apalagi digelar bersamaan dengan momentum Ramadan 1443 Hijriah. “Tugas utama di lapangan sekarang beliau berdua (Kapolres dan Dandim), kami bersama Pak Sekda memastikan bahwa tidak boleh ada pelaksanaan yang melanggar aturan,” ungkapnya.

“Pelaksanaan pilkades saat ini bersamaan dengan momentum Ramadan 1443 Hijriah, tentunya hal ini merupakan pilkades yang luar biasa. Mungkin juga sejarah pertama pelaksanaan pilkades di Pamekasan, digelar pada bulan puasa Ramadan di tengah pandemi yang belum tuntas,” jelasnya.

Apresiasi tinggi disampaikan kepada semua stakeholders maupun masyarakat Pamekasan, khususnya instansi terkait yang terlibat dalam pelaksanaan pilkades serentak. “Komitmen kita bersama Forkopimda tetap solid menerapkan sukses pelaksanaan, sukses penerapan protokol kesehatan dan sukses keamanan,” tegasnya.

“Kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan pilkades serentak ini, tentunya tidak lepas dari berkat doa dari masyarakat sekalian. Sehingga pilkades serentak berlangsung aman, damai, kondusif dan sejuk,” pungkas bupati muda yang familiar disapa Mas Tamam. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar