Politik Pemerintahan

APMMJ Tingkatkan Kualitas Produk, SDM dan Kemajuan Usaha UMKM Kabupaten Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri menggelar acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Akselerasi Produsen Makanan dan Minuman Jawa Timur (APMMJ) Korwil Kabupaten Kediri di Ruang Kilisuci Kantor Pemkab Kediri.

Plt. Kepala Dinas Kopusmik Kabupaten Kediri, Mamiek Amiyati, menyampaikan semoga dengan adanya APMMJ ini dapat menambah peluang agar UMKM Kabupaten Kediri bisa semakin luas pasarnya. Terutama di situasi seperti ini, dapat menolong roda usaha mereka bertahan melewati masa pandemi.

“Kabupaten Kediri subur dan kaya akan sumber bahan baku produk UMKM. Tinggal kita kelola agar menjadi produkyang bernilai tinggi. UMKM merupakan fokus dari pemerintahan Mas Bup Dhito sehingga hadirnya APMMJ akan sangat membantu Dinas Kopusmik dalam memberikan pelayanan kepada pelaku UMKM,” terang Mamiek.

Ketua APMMJ, Sri Wahyuni, mengatakan keberadaaan APMMJ untuk peningkatan kualitas produk, SDM dan kemajuan usaha produsen makan dan minuman. Dimana ikut membantu pemasaran dari produsen makanan dan minuman yang ada di Kabupaten Kediri. Hal ini karena APMMJ memiliki jaringan pemasaran atau kantor dagang di tingkat internasional dan dalam negeri.

“Kami harap agar produk teman-teman mendapat prioritas untuk digunakan atau dikonsumsi di setiap acara resmi Pemkab Kediri. Seperti berbentuk goodie bag atau manjadi kurasi bagi Kabupaten Kediri,” jelas Sri.

Sebagai informasi, APMMJ dibentuk bulan Februari tahun 2021 yangbertujuan menjadi mitra strategis UMKM agar memiliki daya saing dan memberikan akses pemasaran, serta berbagai program pelatihan ataupun fasilitasi yang diberikan Dinas Koperasi dan Dinas Perdagangan Pemprov Jawa Timur. [adv kominfo/nm]


Apa Reaksi Anda?

Komentar