Politik Pemerintahan

APJII Siap Dukung Realisasi Subway Surabaya

Whisnu Sakti Buana beraama Pengurus APJII Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Moda transportasi bawah tanah (subway), perlu penataan. Termasuk jaringan internet dalam pengoperasian secara online.

Jaringan nirkabel Surabaya selama ini dikatakan Ketua Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Jatim, Antonius Ambar Widodo membenarkan hal tersebut.

“Surabaya jaringan internetnya sudah rapi. Tidak pernah ada kendala dibandingkan daerah lainnya,” katanya seusai ditemui dalam pertemuan dengan Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, Kamis (29/8).

Dengan kualitas tersebut, dikatakan Ambar kondisi jaringan internet bisa mendukung dalam mengoperasionalkan subway nantinya.

APJII Jatim mendukung adanya transportasi dengan mengoperasionalkan jaringan nirkabel. Termasuk subway. “Kalau bisa kami dilibatkan. Tidak hanya sekedar konsultan, melainkan bisa berperan dalam penataan internet. Bukan hanya subway, melainkan untuk penataan di Pemkot juga,” terang dia.

Terpisah, Whisnu Sakti Buana mengatakan hal tersebut akan dibicarakan di internal Pemkot. Terlebih penyediaan jaringan internet bebas hambatan bisa terkoneksi dalam penataan rencana subway.

“Itu nanti tidak hanya dalam subway yang menghubungkan wilayah di Surabaya. Melainkan juga dalam ketersediaan support internet di pelayanan publik Pemkot,” kata Whisnu yang digadang-gadang PDIP maju dalam Pilwali Surabaya 2020 ini.[ifw/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar