Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-61, Wali Kota Kediri: Pramuka Sudah Mengikuti Perkembangan Zaman

Kediri (beritajatim.com) -Ada yang menarik pada Apel Besar Hari Pramuka ke-61 di Kota Kediri, Kamis (8/9/2022) di Halaman Balai Kota Kediri. Terdapat penampilan prestasi ketrampilan lomba tingkat IV dan Jambore Nasional Kontingen Kota Kediri serta paper mob dari gugus depan SMPN 1 Kediri.

Paper mob ini membentuk formasi merah putih, Harmoni Kediri, Prodamas, Pramuka Keren, Kediri Bahagia dan Spenesa Jaya.

“Di Apel Besar Hari Pramuka ini memang ada yang berbeda dari sebelumnya. Apa yang ditampilkan keren dan komplit. Hal ini menandakan gerakan Pramuka mengikuti perkembangan zaman,” ujar Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.


Wali Kota Kediri yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kamabicab) Kota Kediri mengatakan Pramuka memiliki peran yang luar biasa di Kota Kediri. Tak hanya berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Kediri saja namun juga dengan berbagai stakeholder.

Saat pandemi Covid-19 lalu Pramuka berada di garda terdepan. Seperti ikut vaksinasi Covid-19, melakukan kegiatan donor darah dan membantu warga isoman. Begitupun saat peringatan hari besar keagamaan, Pramuka juga memberikan dukungan nyata.

“Kakak-kakak dan adik-adik telah menunjukkan sikap seorang pramuka sejati, yang siap menolong siapa pun yang butuh bantuan. Saya mengucapkan terima kasih atas peran serta semua yang terlibat dalam membantu menanggulangi pandemi Covid19,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Abdullah Abu Bakar juga berpesan kepada kakak-kakak pembina dan ketua untuk mengasah agar generasi muda ini semakin adaptif. Sebab saat ini zamannya sudah berbeda dan perubahan terjadi begitu cepat.

“Anak-anak berada pada zaman yang berbeda maka harus pandai menyesuaikan diri dan berkolaborasi. Itu pesan saya supaya gerakan pramuka ini bisa terus terupgrade. Saat ini bukan yang kuat yang menang tapi yang adaptiflah yang menang,” pesannya.

Pada peringatan Hari Pramuka ke-61 dan semua kegiatan tingkat nasional pada tahun ini bertema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, perwakilan Forkopimda Kota Kediri, Ketua dan pengurus Kwarcab Kota Kediri, para pembina gugus tugas se-Kota Kediri, Pramuka siaga, penggalang, penegak, dan pandega, serta tamu undangan lainnya. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev