Politik Pemerintahan

APBD Jember 2021 Teregistrasi, Tinggal Tancap Gas

Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim [foto: Oryza A. Wirawan]

Jember (beritajatim.com) – Proses administrasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jember, Jawa Timur, Tahun Anggaran 2021 sudah selesai. Pemerintah daerah tinggal tancap gas.

Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim mengatakan, APBD sudah mendapat nomor register dan bisa diundangkan. “Tinggal tahapan pemerintah daerah untuk memproses, menjabarkan menjadi peraturan bupati sambil membuat pedoman penggunaan APBD,” katanya.

“Insya Allah minggu depan diutamakan untuk kebutuhan yang sangat mendesak. Juga ada kebutuhan yang dilihat sesuai kondisi, seperti misalkan honor guru ngaji, kami minta untuk diutamakan karena momentumnya di bulan Ramadan jelang lebaran,” kata Halim.

DPRD Jember terus berkomunikasi dengan legislatif. “Intinya proses administrasi di pemkab sudan dipercapat semua, termasuk pencairan. Ini banyak yang menunggu, terutama di organisasi perangkat daerah. Operasional selama tiga bulan kemarin kan masih banyak yang menalangi,” kata Halim.

Percepatan ini juga untuk membayar sejumlah tunggakan, seperti tunggakan rekening listrik. “Banyak keluhan belum terbayar, termasuk di kantor kami sendiri nunggak. Cuma kan ada toleransi dari PLN yang memahami,” kata Halim. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar