Politik Pemerintahan

Libur Nataru

Satpol PP Operasi Yustisi Sasar Lokasi Wisata di Ponorogo

Kepala Satpol PP Kabupaten Ponorogo Suko Kartono

Ponorogo (beritajatim.com) – Objek wisata di Ponorogo menjadi sasaran utama saat libur panjang seperti ini, buat tim satgas penanganan Covid-19 untuk melakukan operasi yustisi. Sebab, objek wisata berpotensi terjadi kerumunan dari masyarakat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata untuk melakukan pengetatan di objek wisata,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Ponorogo Suko Kartono, Sabtu (26/12/2020).

Peningkatan kasus Covid-19 belakangan ini, membuat pihaknya semakin getol melakukan operasi yustisi. Sebab, dengan banyaknya pertambahan kasus berarti masyarakat masih banyak yang abai terhadap protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun (3M).

Oleh sebab itu, libur panjang nataru ini menjadi atensi pihaknya. Karena libur panjang disinyalir berpotensi untuk memunculkan kluster penularan baru.

“Libur panjang berpotensi memunculkan kluster baru, kami akan getol lakukan operasi yustisi meski di hari libur,” katanya.

Bersama dengan kepolisian, TNI dan BPBD Ponorogo, operasi yustisi akan dilakukan tanpa mengenal tempat dan waktu. Bahkan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas bagi warga yang melanggar protokol kesehatan.

Selain di jalan, operasi juga menyasar kerumunan dan perkantoran. Masyarakat, kata Suko harus mulai sadar menghadapi kebiasaan baru. Virus Covid-19 harus ditanggulangi bersama.

“Dalam penanggulangan virus corona ini, semua harus terlibat termasuk masyarakat. Dengan patuh protokol kesehatan, masyarakat sudah melakukan pencegahan penularan virus Covid-19,” pungkasnya. (end/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar