Politik Pemerintahan

Apa Pengaruh COVID-19 Bagi Penanganan Jalan di Jatim?

Surabaya (beritajatim.com) – Dinas PU Bina Marga Provinsi Jatim melaksanakan protap sesuai protokol Corona untuk melakukan penanganan dan penambalan jalan milik provinsi.

“Kita masih melakukan protap untuk menjaga kesehatan bersama. Ini karena perbaikan atau penambalan jalan di ruang terbuka, petugas akan menggunakan masker dan alat pelindung diri (APD) lengkap,” kata Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Jatim, Gatot Sulistyo Hadi kepada beritajatim.com di kantornya, Senin (23/3/2020).

Selain itu, pihaknya juga telah mematuhi instruksi gubernur untuk menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Di setiap ruangan yang ada di setiap lantai juga disediakan hand sanitizer.

“Untuk tamu dari luar diwajibkan cuci tangan dulu pakai sabun di wastafel yang kami sediakan di depan kantor. Selain itu, tamu juga akan dicek suhu tubuhnya oleh petugas security. Ini untuk kebaikan bersama dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Jatim. Kami akan pantau lewat layar monitor CCTV,” tegasnya.

Dinas PU Bina Marga Jatim juga memastikan bahwa pegawainya eaelon IV dna staf menjalankan instruksi gubernur bahwa sehari masuk kerja di kantor dan sehari kerja di rumah. “Ini sesuai surat edaran gubernur. Kita pakai absen finger print. Kami juga mengurangi rapat-rapat yang mengumpulkan banyak orang. Koordinasi melalui ponsel. Jika terpaksa harus rapat, social distancing 1 meter diterapkan. Yang penting pekerjaan selesai dan tidak terbengkalai,” pungkasnya. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar