Politik Pemerintahan

Dirut PD Pasar Surya

Anugrah Ariyadi Kantongi Dukungan Ketua DPRD untuk Jadi Dirut PD Pasar Surya

Anugrah Aryadi, Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya 2014-2019

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah mengantongi restu dari Wawali Surabaya Whisnu Sakti Buana, kini Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anugrah Ariyadi kembali mendapatkan dukungan untuk menjadi Direktur Utama PD Pasar Surya.

Dukungan terbaru itu datang dari Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji. Menurutnya, sosok Anugrah sangat layak untuk memimpin BUMD Kota Surabaya di sektor pasar tradisional itu.

“Jabatan Dirut PD Pasar Surya harus di pegang olah orang yang gila kerja, disiplin, punya keahlian SDM, dan berkomitmen tinggi serta anti suap. Nah, Kriteria ini semua ada pada diri Anugrah,” kata Armuji singkat.

Bagi politisi PDIP iniz Dirut PD Pasar Surya harus merupakan sosok pekerja keras punya visi dan misi yang kuat, agar pembenahan manajemen PD Pasar Surya dapat kembali pulih.

“Ya, perlu orang–orang seperti Anugrah. Semua persyaratan tersebut saat ini saya lihat hanya melekat pada Wakil Ketua Komisi B,” ucapnya.

“Pansel harus berani mengambil sikap dan mencari calon Dirut yang punya karakter kuat seperti Anugrah,” pungkas Armuji.

Sebelumnya, Anugrah Ariyadi menyatakan diri siap berkompetisi di bursa calon Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar Surya Kota Surabay untuk rekrutmen yang akan dibuka lagi.

“Saya secara pribadi sudah bicara dengan beliau (Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana) terkait itu,” kata Wakil Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Surabaya, Anugrah Ariyadi.

Menurut dia, Whisnu Sakti Buana tidak mempermasalahkan jika dirinya ikut rekrutmen ulang calon Dirut PD Pasar.

Hanya saja, Whisnu kurang setuju jika konsekuensinya Anugrah harus mundur atau Pergantian Antar Waktu (PAW)  dari anggota DPRD Surabaya karena masih dibutuhkan untuk penguatan di Komisi B DPRD Surabaya.

Selain itu, lanjut dia, Whisnu Sakti juga perlu berbicara langsung dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang dalam hal ini memiliki hak prerogratif untuk memilih calon dirut PD Pasar.

Namun, kata dia, jika rekrutmen ulang keempat dirut PD Pasar dibuka pada Agustus mendatang, maka tidak ada halangan apapun dirinya untuk daftar. Hal ini dikarenakan purna tugas anggota DPRD Surabaya selesai pada Agustus 2019.

“Andai sekenarionya saat ini dibuat Plt (pelaksana tugas) dulu tanpa ada Dirut kan PD Pasar tetap jalan. Jadi menunggu Februari sampai Agustus kan tidak terlalu lama. Jadi tidak perlu PAW,” katanya.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar