Politik Pemerintahan

Antisipasi Covid-19, Jalan Trenggalek-Tulungagung Diblokade

Trenggalek (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Trenggalek menutup jalan lintas batas kabupaten yang menghubungkan ke Kabupaten Tulugagung. Blokade dilakukan sejak Pemerintah Kabupaten Trenggalek memutuskan karantina lokal (local lockdown) guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Jalan yang mulai diblokade hari ini salah satu nya di wilayah Desa Ngadirejo Kecamatan Pogalan yang menghubungkan dengan Desa Ngepeh, Kabupaten Tulungagung, “ ujar Danramil 0806/02 Pogalan Kapten Inf Sumardi kepada awak media, Senin (303/20).

Kapten Sumardi menerangkan, Penutupan jalan itu secara resmi telah disampaikan Bupati Trenggalek kepada masing – masing Camat beserta Muspika, kegiatan ini untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wialayah Trenggalek.

“Kami tutup pintu masuk bagi semua warga Trenggalek ataupun warga Kabupaten Tulungagung yang akan keluar dan masuk ke wilayah Trenggalek – Tulungagung,” ujar Danramil Pogalan.

Pemerintah Trenggalek memutuskan melakukan lockdown mulai Senin (30/3/20) untuk memerangi virus corona (Covid-19). Keputusan ini berlaku sampai ada kebijakan dari Pemerintah Trenggalek untuk membuka blokade jalan.(fr/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar