Politik Pemerintahan

Antisipasi Covid-19, Bupati Lumajang Bantu Bersihkan Masjid Anas Mahfud

Lumajang (beritajatim.com) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bersama Kapolres AKBP Adewira dan Dandim Letkol Inf Achmad Fauzi melakukan bersih-bersih serta menyemprotan dis-infektan dalam antisipasi penyebaran Covid-19 di Masjid Jami’ Anas Mahfud Alun-alun Barat, Senin (16/3/2020).

“Kita bersih-bersih, karena masjid ini ramai jadi tempat ibadah masyarakat Lumajang,” papar Cak Thoriq sapaan akran orang nomer satu di Lumajang pada wartawan.

Masih kata dia, penyemprotan dis-infektan dari Dinas Kesehatan Lumajang sebagai antisipasi Covid-19 dan juga penyakit menular lainya.

“Antisipasi jauh lebih baik, dibanding mengobati, meskipun lUmajang aman dari Covid-19,” ungkapnya.

Bupati Lumajang selain didampingi Kapolres dan Dandim, pihak dari takmir masjid juga ikut membersihkan karpet. Mulai dari bersihkan karpet, menyapu dan mengepel.

Kapolres Lumajang, AKBP Adewira mengaku pihaknya terus memantau kedatangan orang asing di Lumajang. Kemudian berkoordinasi dengan Pemkab memantau kedatangan orang Lumajang dari luar negeri.

“Pemantauan kami dilapangan dilakukan oleh intelejen bersama babinkamtibmas,” jelasnya.

Pantauan beritajatim.com, tempat keramaian juga menyedikan alat cuci tangan sebagai sterilisasi bagi pengunjung. Seperti dipusat perbelanjaan dan warung makan. [har/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar