Politik Pemerintahan

Ansor Rekomendasikan 3 Usulan ke Calon Pemimpin Gresik di Masa Mendatang

Gresik (beritajatim.com)–  PC GP Ansor Gresik merekomendasikan tiga usulan ke calon pemimpin kota santri di masa mendatang. Ketiga usulan itu pertama, sebagai ormas islam ikut bertanggungjawab atas kepemimpinan Gresik di masa mendatang. Siapa pun yang memimpin harus bisa mengayomi serta menyejahterakan masyarakat.

Kedua, menyerukan kepada seluruh elemen agar tetap menjaga NKRI dari ancaman disintegrasi dan menjadi tanggungjawab bersama. Minimal mengkomunikasikan kepada pemerintah serta memberi solusi. Ketiga, menjaga syariat islam dan waspada terhadap kelompok radikalisme.

“Semua usulan itu kami rekomendasikan kepada pemimpin Gresik di masa mendatang,” ujar Ketua PC GP Ansor Gresik, Agus Junaidi Hamzah saat membuka Rakercab ke-3 di Pendopo Pemkab Gresik, Sabtu (31/8/2019).

Lebih lanjut Agus Junaidi menjelaskan, selain membuat rekomendasi usulan di atas, GP Ansor Gresik juga mempunyai visi mengawal pembangunan. Hal ini dilakukan karena pembangunan yang akan dilakukan oleh calon pemimpin Gresik, wajib hukumannya menyejahterakan masyarakat.

Sementara itu, Ketua PCNU Gresik KH Khusnan Ali yang turut hadir di pembukaan rakercab itu menuturkan, dirinya berharap adanya rakercan ini sebagai pijakan kerja PC GP Ansor Gresik sesuai dengan kebutuhan. “Harapan saya rakercab ini melahirkan sebuah pemikiran yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, mengenai soal politik hal itu sebuah keniscayaan. Sebab, NU lahir ada dua misi yang diperjuangkan. Pertama, sebagai misi keagamaan dan kebangsaan, kemudian kedua terkait dengan politik wajib mendukung kadernya serta memberi suport dan dorongan. “PCNU Gresik wajib mendukung kadernya yang mampu menyejahterahkan masyarakat,” tandasnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar