Politik Pemerintahan

Ansor Ranting Pepe Sedati Bagikan Sembako dan Uang

Sidoarjo (beritajatim.com) –  Gerakan pemuda (GP) Ansor Ranting Desa Pepe Kecamatan Sedati membagikan ratusan paket sembako dan uang tunai kepada masyarakat setempat. Selain pembagian sembako, GP Ansor Ranting Pepe juga melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid dan musalla yang ada di Desa Pepe.

“Kami juga bersosialisasi tentang pola hidup bersih, membiasakan cuci tangan dalam beraktifitas apapun, jaga lingkungan dan juga jaga antara sesama (physical distancing) serta diam di rumah kecuali keluar dalam urusan penting,” kata Ketua Ranting GP Ansor Pepe Ichwanudin, Jumat (10/4/2020).

Dalam mencegah penyebaran virus corona, Ansor terus melakukan himbauan kepada masyarakat semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

“Dalam mencegah penyebaran virus mematikan ini, dibutuhkan kesadaran dan kerjasama semua lapisan masyarakat untuk patuh dengan himbauan maupun arahan masyarakat,” tegasnya.

Ketua panitia Wahyu Hidayat menandaskan, pembagian sembako untuk keluarga kurang mampu ini merupakan swadaya mandiri dari pengurus dan juga dari masyarakat setempat yang mendukung kegiatan.

“Anggaran kegiatan ini dari swadaya anggota GP Ansor Pepe dan juga bantuan dari dermawan,” jelasnya.

Kasipah salah satu warga tampak bahagia dan mengaku terima kasih atas langkah para pemuda ini. “Alhamdulillah, semoga barokah kegiatan anak-anak Ansor ini. Terlebih yang dibagikan tak hanya kebutuhan pokok, tapi juga ada taliasih berupa uang tunai,” pujinya. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar