Politik Pemerintahan

Antisipasi Politik Uang

Ansor Jember Siapkan 5.000 Anggota untuk Patroli

Jember (beritajatim.com) – Gerakan Pemuda Ansor menyiapkan lima ribu anggota untuk mengantisipasi praktik politik uang jelang hari pemungutan suara dalam pemilihan kepala daerah, di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“Kami menindaklanjuti instruksi pimpinan pusat agar pemilihan kepala daerah bersih dari politik uang. Politik uang ini mencederai demokrasi,” kata GP Ansor Jember Izzul Aslah, Selasa (8/12/2020).

Pimpinan anak cabang dan ranting GP Ansor Jember siap melakukan patroli malam ini sebelum pemungutan suara hingga Rabu (9/12/2020) pagi jelang warga berangkat ke tempat pemungutan suara.

“Siapapun yang melakukan politik uang, kami siap melaporkan dan semoga Badan Pengawas Pemilu menindaklanjutinya dengan baik dan benar,” kata Aslah.

GP Ansor sudah berkoordinasi dengan Bawaslu dan kepolisian. “Kepolisian Resor Jember sudah sangat baik menanggapi laporan masyarakat terkait penyelewengan dalam pilkada. Kami sangat mengapresiasi kepolisian yang sigap dan siap dalam menjaga kondusivitas pilkada. Kami siap mendukung Polres dan Bawaslu Jember,” kata Aslah. [wir/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk