Politik Pemerintahan

Anindya Bakrie Dapat Dukungan Penuh Seluruh KADIN Jatim

Kediri (beritajatim.com) – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Timur bersama seluruh 38 KADIN Kota dan Kabupaten se -Jawa Timur siap mendukung pencalonan Anindya Bakrie dalam bursa pemilihan ketua umum Kadin Indonesia.

Dukungan tersebut bukan karena sebab pasalnya Anindya dinilai sangat berpengalaman di organisasi dan peduli terhadap KADIN daerah dalam mengembangkan programnya.

Bentuk dukungan dan kepedulian terhadap Kadin daerah terlihat ketika pelantikan pengurus Kadin Kota Kediri masa bakti 2021 – 2026 ini diputar video Anindya Bakrie yang yang berisikan menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi terhadap Kadin daerah yang yang berpotensi salah satunya Kadin Kota Kediri.

Menurut Anindya dalam video tersebut mengatakan bahwa Kadin Kota Kediri telah memberi contoh kepada Kadin lain dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang tak lepas dari peran Kadin Jawa Timur.

Perhatian Anindya terhadap Kadin daerah ini menurut ketua Kadin Jawa Timur Andik Dwi Putranto dinilai sebagai wujud kepiawaiannya dalam berorganisasi. Hal tersebut menjadi salah satu alasan bagi Kadin Jawa Timur dan seluruh Kadin kabupaten dan kota solid dan siap mendukung pencalonannya sebagai ketua umum Kadin Indonesia.

“Baru pertama kali ini saya setelah menjadi pengurus Kadin dan setelah menjadi ketua Kadin Jawa Timur, satu satunya dari Kadin Indonesia yang memperhatikan Kadin Kota dan Kabupaten ya Pak Anin ini. Jadi memang Pak Anin ini sudah berpengalaman untuk ngurusi organisasi, dan memang benar benar peduli, dan memang benar benar pak Anin ini akan membawa kadin ini seperti apa yang dimaksud dalam AD/ART Kadin Indonesia” kata Andik, Minggu (2/5/2021).

Andik juga mengaku dukungan kepada Anindya Bakrie tersebut bukan sebatas lisan namun diwujudkan dalam bentuk formal secara tertulis serta siap untuk memenangkan Anindya.

“Kita full support pak Anin, sekarang kalo dukungan kita sudah semua kota dan kabupaten yang ada di Kadin Jatim sudah memberikan dukungan secara formal, secara tertulis tinggal bagaimana kita memenangkan Pak Anin untuk Kadin kedepan” tambah Andik.

Hal senada juga di ungkapkan ketua Kadin Kota Kediri Drs. Muhammad Solikhin, figur Anindya Bakrie dinilai paling tepat untuk memimpin Kadin Indonesia kedepan.

“Kita percaya berbekal pengalamannya Pak Anindya Bakrie skalanya sudah internasional, artinya ntuk membawa UKM ke tingkat Internasional dan meningkatkan SDM Kadin di daerah sangatlah mudah. Tinggal bagaimana Pak Anin mempunyai team work yang kuat untuk bisa mengkondisikan itu semua.

Kadin Indonesia harus bisa turun kebawah, ini harapan kita semua, dan kedepan kadin harus bisa bangkit mengembangkan UMKM, karena UMKM kita adalah tulang punggung daripada perekonomian nasional” harap Solikhin. [nm/ted].


Apa Reaksi Anda?

Komentar