Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Angka Vaksinasi Rendah, Mensos RI Tinjau Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Rendahnya angka vaksinasi di Kabupaten Bangkalan, membuat Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini turun tangan. Ia meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di tiga titik di Bangkalan.

Adapun tiga lokasi tersebut yakni, Pondok Pesantren Mambaul Hikam di Kecamatan Burneh, Pondok Pesantren Nurul Amanah di Kecamatan Tanah Merah serta vaksinasi di Desa Longkek Kecamatan Galis.

“Kami bagi tugas untuk percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia, saya kebagian di Madura khususnya Bangkalan karena tingkat vaksinasinya masih rendah,” tuturnya, Sabtu (16/10/2021).

Selain itu, ia mengaku juga akan melakukan evaluasi dari percepatan vaksinasi di Bangkalan. Sehingga, jika berhasil bisa diterapkan untuk daerah lain yang tingkat vaksinasinya belum signifikan. “Hasilnya seperti apa masih menunggu karena laporannya belum masuk,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengatakan pihaknya terus menggenjot vaksinasi hingga pelosok. Bahkan, saat ini banyak organisasi terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi. “Didesa terus kami lakukan secara estafet bahkan beberapa lokasi dilakukan hingga malam hari,” tandasnya.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar