Politik Pemerintahan

Anggota TNI Bedah Rumah Tidak Layak Huni Warga Miskin di Lamongan

Lamongan (beritajatim.com) – Keberadaan program karya bakti berupa bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, tak hanya sebatas mampu meningkatkan jiwa gotong-royong saja.

Dihubungi melalui via seluler miliknya, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan jika program rutilahu, merupakan program kerjasama antar Pemprov Jatim dengan pihak Kodam V/Brawijaya.

“Program itu ditujukan untuk mengentas kemiskinan,” ujar Dandim. Minggu, 05 Juli 2020 sore.

Sebelum dinyatakan layak menjadi sasaran bedah rumah, ungkap Dandim, Babinsa terlebih dahulu melakukan pendataan sekaligus survey ke lokasi rumah warga.

“Nah, kita juga berkoordinasi dengan pihak desa setempat,” bebernya.

Selain gotong-royong, Letkol Sidik menuturkan jika program itu ternyata mampu meningkatkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Terciptanya hal itu, merupakan visi dan misi yang harus mampu diwujudkan oleh prajurit, khususnya Kodim Lamongan.

“Alhamdulillah, terkadang ada juga beberapa warga di lokasi rutilahu yang ikut serta membantu para Babinsa maupun anggota Koramil yang pada saat itu membenahi rumah warga,” kata Dandim.

irinya memastikan jika keberadaan bedah rumah yang sudah mulai berjalan saat ini, akan terselesaikan sebelum batas waktu yang sudah ditentukan. “Secepatnya, akan kita kebut pembangunan rumah-rumah warga yang jadi sasaran rutilahu,” tegasnya.(ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar