Politik Pemerintahan

Anggota Komisi I DPR RI Berharap Hubungan Indonesia-AS Semakin Baik

Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kresna Dewanata Phrosakh dan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Malang Abdul Hanan.

Malang (beritajatim.com) – Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kresna Dewanata Phrosakh berharap hubungan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat semakin baik. Pasca Joe Biden diproyeksikan sebagai Presiden Terpilih Amerika Serikat karena berhasil meraih 273 kursi elektoral.

“Selamat Joe Biden, saya rasa ini demokrasi terbaik dilakukan Amerika Serikat, dia pemenang paling besar dan semoga nanti dengan Indonesia bisa bekerjasama dengan baik,” kata Dewa di Kota Malang, Minggu, (8/11/2020).

Dewa mengatakan, sikap politik luar negeri Indonesia adalah bebas aktif. Indonesia katanya tidak melihat keuntungan dan kerugian politik negara lain. Namun, pola komunikasi Indonesia dengan negara lain termasuk Amerika Serikat harus bisa diperbaiki.

“Kita harus melihat peluang apa yang ada di Amerika dan tidak ada di negara lain, itu harus kita maksimalkan peran-peran komunikasinya. Khusus Amerika Serikat disorot karena mereka salah satu negara adi kuasa,” ujar Dewa.

Komisi I DPR RI sendiri membidangi pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, serta intelijen. Peta politik Amerika Serikat diamati para legislator karena Negeri Paman Sam itu merupakan salah satu negara adi daya di Dunia. Mereka berharap pemerintah RI dapat menjalin kerjasama yang baik dan menguntungkan bagi Indonesia dari Amerika Serikat.

“Sehingga kemarin mungkin dengan Donald Trump tidak terjalin baik, atau tidak bisa melakukan sesuatu. Dengan Joe Biden kita harapkan bisa melakukan kerjasama yang lebih baik,” tandasnya. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar