Politik Pemerintahan

Anggota Komisi B DPRD Jatim Ini Antarkan Ratusan Sembako ke Rumah-rumah Warga

Sidoarjo (beritajatim.com) – Anggota Komisi B DPRD Jatim H. Ahmad Amir Aslichin (Mas lin) menggandeng pengusaha, bersama karang taruna, bagi-bagi sembako di Dusun Kwadengan, Kelurahan Lemah Putro, Kecamatan Sidoarjo, Jumat (3/4/2020).

Selain sembako, Mas lin juga membagikan hand sanitizer dan masker kepada ratusan warga setempat. Kepedulian itu ditunjukkan karena dampak penyebaran pandemi Covid-19 yang semakin tinggi di Sidoarjo.

Bakti sosial itu dilakukan untuk meringankan beban masyarakat, yang perekonomian- nya terimbas penyebaran virus corona. “Ini bentuk kepedulian kami bersama teman pengusaha untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona,” kata Mas Iin.

Politisi PKB ini berharap bingkisan sembako berupa beras, kerupuk, dan makanan instan tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Ada sebanyak 300 bingkisan sembako yang diberikan setidaknya bisa mengurangi beban ekonomi karena wabah virus corona. “Hand sanitizer juga bisa dipakai untuk mencuci tangan agar terhindar dari Covid-19,” imbuh mantan anggota DPRD Sidoarjo dua periode tersebut.

Paket bantuan sembako yang dibagikan diantarkan langsung ke rumah warga sekitar yang membutuhkan. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan sesuai anjuran pemerintah untuk social distancing dan physical distancing. “Harus tetap jaga jarak dan kesehatan untuk meminimalisir penyebaran virus corona,” anjur dia menambahkan.

Lulusan The University of Melbourne ini juga berpesan agar masyarakat tetap terus menjaga kesehatan dan kebersihan. Upaya untuk menekan penyebaran virus corona harus terus dilakukan.

Kesadaran untuk tidak berkerumun harus terus muncul sehingga angka pasien terjangkit Covid-19 tidak akan bertambah. “Jangan lupa untuk terus berpikir positif dan optimistis bisa melewati wabah penyakit ini,” pungkasnya. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar